Waspada! Salah Pilih dan Asal Campur Cairan Wiper Bisa Bikin Baret pada Kaca

Waspada! Salah Pilih dan Asal Campur Cairan Wiper Bisa Bikin Baret pada Kaca

Disarankan untuk memilih yang teruji karena jika salah pilih beresiko membuat kaca jadi baret.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, air wiper menjadi sangat penting dalam memberikan dukungan visibilitas yang baik selama berkendara.

Air wiper akan memberikan dukungan saat wiper digunakan dalam membersihkan kaca mobil, untuk itu agar kaca dapat bersih dnegan maksimal pastikan melakukan pemeriksaan terhadap air wiper.

Pastikan tabung air wiper tidak dalam kondisi yang kosong agar tidak menganggu perjalanan, terutama jika kaca mobil kotor akibat debu atau lainya.

Meskipun banyak cairan wiper dijual di pasaran, namun disarankan untuk memilih yang teruji karena jika salah pilih beresiko membuat kaca jadi baret.

BACA JUGA:AKP Rita Yuliana Akan Klarifikasi Bukan Wanita Simpanan Jenderal

BACA JUGA:Komnas Perempuan Bilang Jangan Berasumsi Soal PC, Praktisi: Maka Buka Faktanya Publik Capek di-Prank

Tak hanya itu, dalam memaksimalkan fungsi air wiper, Auto2000 tidak menyarankan untuk mencampur dengan shampoo rambut.

Hal tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran jika shampoo mempunyai campuran ditergen yang tidak sesuai untuk dipakai pada kaca mobil.

Selain itu, kita juga tidak dapat mengetahui kandungan zat lain di dalam shampo yang dapat bermasalah kalau terkena kaca mobil atau karet wiper.

BACA JUGA:Lucinta Luna Tunjukkan Wajah Asli Pasca Operasi, Disebut Mirip Jisoo Blackpink?

BACA JUGA:Mahfud MD Bilang Penyidikan Etik dan Pidana Jalan Sejajar, Dahlan Iskan: Apakah Sambo Akan Dipecat dari Polri?

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 menjelaskan bahwa air wiper memiliki fungsi penting untuk menjaga kebersihan kaca depan mobil supaya daya pandang pengemudi tidak terganggu. 

“Pilihlah air wiper yang memiliki  berbagai formula spesifik untuk menjaga kondisi kaca mobil sehingga dapat memberikan hasil maksimal dan tidak menganggu perjalanan,” tambah Imansyah.

Efek negatif yang terjadi di antaranya adalah baret di kaca mobil lantaran terkikisnya lapisan kaca mobil oleh bahan shampo yang disapu oleh wiper. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: