Ulah Komandan Keluarga Bharada Eliezer Ikut Terpukul, Roy Pudihang: Katakanlah Sejujurnya

Ulah Komandan Keluarga Bharada Eliezer Ikut Terpukul, Roy Pudihang: Katakanlah Sejujurnya

Bharada Eliezer -Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Roy Pudihang, paman Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) mengaku keluarga besar terpukul dengan peristiwa yang menimpa keponakannya itu.

Dikatakan Roy Pudihang, Bharada Eliezer sesungguhnya anak yang patuh, tidak ada watak atau keperibadian yang menunjukan rasa tega apalagi sampai nekat membunuh sesama.  

“Jangankan minuman keras, meroko saja Eliezer tidak mau. Dia (Bharada Eliezer) anak gereja, patuh. Ayahnya kebetulan pengurus gereja. Dia anak tidak mau macam-macam. Kami keluarga ikut terpukul,” tutur Roy Pudihang.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tunjuk Pengacara Baru untuk Bharada E  

Pihak keluarga mendorong Bharada Eliezer yang keseharian menjadi sopir Ferdy Sambo berkata jujur untuk pengungkapan apa sebenarnya yang terjadi di balik Brigadir J yang tewas tertembus peluru Glock 17. 

“Kami tidak tahu sesungguhnya apa yang terjadi. Kami tahu dari media. Anaknya baik, tidak ada yang aneh - aneh, rajin ke gereja, kami terpukul sekali. Psikologi kami tertekan, malu,” imbuh Roy Pudihang.

Sebagai orang Manado, sambung Roy Pudihang, ia meminta Bharada E berani mengutarakan apa yang dialaminya secara jujur, tanpa ada hal-lah yang dibuat-buat.

Karena dengan begitu akan membuka seluruhnya, apa yang sebenarnya terjadi dibalik peristiwa berdarah di Duren Tiga.

BACA JUGA:Ada Peran FA Orang Dekat Kapolri yang Diduga Ikut Merekayasa Kronologi Fiktif Polisi Tembak Polisi?  

“Kami orang Manado, orang Sulawesi Utara, mendukung dia (Bharada E) menyampaikan apa sebenar-benarnya yang terjadi. Kami mohon doanya agar dia diberikan kekuatan dan dilindungi Tuhan. Save Bharada E,” ungkap Roy Pudihang.

Sementara itu, kehadiran Putri Chandrawati pun direspon Kamaruddin Simanjuntak kuasa hukum keluarga Brigadir J. Hadirnya Putri Chandrawathi di layar televisi menarik perhatian publik.

Putri Chandrawathi dihadirkan pengacaranya Aman Haris di depan pelataran Mako Brimob beberapa hari lalu bersama anaknya yang mengenakan kemeja putih.

Awalnya Putri Chandrawathi berada di dalam mobil, karena kebetulan ada wartawan, lalu ia pun keluar dari kendaraan setelah sebelumnya ditolak untuk masuk menjenguk sang suami.

BACA JUGA:Mahfud MD: Konstruksi Hukum Pembunuhan Brigadir J Akan Tuntas, Tersangka Diumumkan Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: