Ulah Komandan Keluarga Bharada Eliezer Ikut Terpukul, Roy Pudihang: Katakanlah Sejujurnya

Ulah Komandan Keluarga Bharada Eliezer Ikut Terpukul, Roy Pudihang: Katakanlah Sejujurnya

Bharada Eliezer -Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

“Sedangkan selama ini yang dikatakan media roman-romannya kulihat seperti Jawa Bali. Cantik romannya gitu kan, tapi yang nangis-nangis kemarin romannya beda gitu,” tambah Kamaruddin.

“Saya sih gak kenal ibu Putri, tapi selama ini kan beredar banyak di media sosial foto ibu putri bergandengan dengan bapak Ferdy Sambo tho,” imbuhnya.

“Tapi yang nangis-nangis kemarin, ini ibu Putri apa siapa nih, kok mirip pengacaranya dan hitam pula. Selama ini kan Ibu Putri dikesankan putih bersinar dan terawat di salon, yang kemarin aku lihat ga terawat itu,” kata Kamaruddin.

Seperti diketahui, atas peristiwa penembakan Brigadir J, Bharada E disangka dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Sedangkan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR disangkakan dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Brigadir RR dituduh melakukan pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, juncto 338, junto 351 ayat (3)  junto 55 dan 56 KUHP.

Bharada E dan Brigadir RR merupakan sopir dan ajudan istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi.

Menyusul dua itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan ada lagi tersangka lainnya, yakni berinisial K.

Penetapan tersangka akan mengarah pada peran dari Bharada E dan Brigadir RR, maupun tersangka lainnya sebagai tersangka eksekutor atau intelektual.

Penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dinilai cepat, mengingat kasus tersebut yang memiliki kode senyap atau code of silence.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga menilai skenario tewasnya Brigadir J sudah mulai terungkap berkat dukungan pengawalan dari media dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (Non-Governmental Organization).

Jika tidak adanya pengawalan kasus dari sejumlah pihak, kasus Brigadir J berpotensi menjadi dark number case atau perkara yang tidak terungkap pelakunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: