15 Anak Palestina Tewas Akibat Serangan Israel di Jalur Gaza

15 Anak Palestina Tewas Akibat Serangan Israel di Jalur Gaza

Sebanyak 15 anak Palestina tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza selama tiga hari berturut-turut.-twitter@64659925Palesti-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 15 anak Palestina tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza selama tiga hari berturut-turut.

Selain 15 anak Palestina tewas akibat serangan Israel tersebut termasuk dalam 45 warga yang meninggal dunia.

Pihak kementerian kesehatan Palestina menjelaskan bahwa 44 warga Palestina, termasuk 15 anak tewas dan sedikitnya 350 warga sipil terluka akibat serangan Israel di jalur Gaza.

Setelah 3 hari melakukan penyerangan, pada Minggu 7 Agustus 2022, pihak Israel dan kelompok bersenjata Palestina Jihad Islam mengumumkan gencatan senjata.

BACA JUGA:Kenali Perbedaan Jok Kulit Asli dan Sintetis, Perhatikan Aroma dan Tekstur

BACA JUGA:Video Viral, Lihat Nenek Ini, Meski Usianya 71 Tahun Tapi Masih Piawai Main Basket

Sejak 2008, Israel telah memulai empat kali perang perang di wilayah Palestina yang menewaskan hampir 4.000 orang dan seperempat dari warga yang tewas adalah anak-anak.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Defense for Children International, setidaknya 2.200 anak telah dibunuh oleh militer Israel di seluruh Wilayah Pendudukan Palestina sejak tahun 2000.hingga awal dari intifada kedua.

Serangan udara yang dilakukan oleh Israel dalam membalas ratusan toket yang ditembakan oleh militan Jihad Islam setelah penangkap 19 anggota miltan tersebut.

BACA JUGA:Ada Pihak Minta Kuasa Hukum Bharada E Cabut Perkara, Deolipa Yumara Sampaikan Pesan pada Presiden

BACA JUGA:Komnas HAM Cium Dugaan Pengaburan Fakta di TKP Tewasnya Brigadir J: Ada Upaya-upaya...

Serangan dari Israel ini tak hanya membuat geram warga Palestina, bahkan Iran ikut angkat bicara.

Komandan Pengawal Revolusi elit Iran (IRGC) mengatakan bahwa Israel akan membayar mahal atas serangan yang dilakukanya ke wilyah gaza.

"Israel akan membayar dengan harga yang mahal untuk kejahatan mereka baru-baru ini menyerang warga Palestina di Jalur Gaza," kata Mayor Jenderal Hossein Salami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: