Paskibraka di Istana Negara, Ini Profil Bramantya Rizki Wiratama Asal Bekasi

Paskibraka di Istana Negara, Ini Profil Bramantya Rizki Wiratama Asal Bekasi

Bramantya Rizky Wiratama.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID- Salah satu putra terbaik bangsa yang menjadi Paskibraka pada Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara yaitu Bramantya Rizki Wiratama.

Siswa asal Bekasi tersebut membuat bangga masyarakat dan Pemkab Bekasi, sebab di antara warganya memakili Jawa Barat menjadi pengibar bendera di Istana Negara, Jakarta. 

Sebelum menjalankan tugas, Bramantya Rizky Wiratama melalui proses panjang hingga dilantik menjadi pengibar bendera oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:Ini 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun 2022, Penukaran Bisa Pakai Aplikasi Pintar

Bersama dengan 67 anggota Paskibraka nasional lainnya, dirinya dilantik di Halaman Istana Negara Republik Indonesia, Jakarta Pusat pada tanggal 15 Agustus 2022.

Pria yang lahir di Magelang pada tanggal 24 April 2006 itu merupakan putra dari Komandan Kodim 0912 Kutai Barat Kalimatan Timur, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo dan Dokter Gigi, drg Yulia Dyan Ekawati.

Pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, pria yang biasa dipanggil Bramantya dengan gagah menjadi Paskibraka Nasional di Istana Negara.

Menurutnya lolos menjadi Paskibraka Nasional dan dipercaya negara untuk bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih merupakan suatu kebanggaan.

Ia juga mengaku sangat senang dengan prosesi pengibaran bendera pada 17 Agustus 2022 lalu berjalan dengan lancar, serta dapat membawa nama Daerah Kabupaten Bekasi ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Kecewa Golkar Bakal Usung Airin, Warga Pandeglang ke Adde Rosi: Kami Maunya Andika!

BACA JUGA:Fakta Ini Diungkap Kuasa Hukum Soal Rekening Brigadir J Transfer Rp 200 Juta Padahal Sudah 3 Hari Meninggal

“Tentunya ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, saya merasa bangga dapat mewakili Kabupaten Bekasi dan membawa nama daerah ke tingkat nasional,” ucap Bramantya Rizky Wiratama, Kamis 18 Agustus 2022.

Saat ini setelah berhasil menjalankan tugasnya sebagai Pengerek Bendera Merah Putih di Istanah Negara, ia kembali melanjutkan aktivitas sekolah kelas XII di SMA Presiden. (Tuahta Simanjuntak)

Sumber: