Casemiro Datang, Ini Starting XI Manchester United Impian Erik ten Hag

Casemiro Datang, Ini Starting XI Manchester United Impian Erik ten Hag

Casemiro dan Ronaldo -MU FC/Madrid Official-disway.id

Kiper (David de Gea) 

Punya pengalaman panjang di Liga Primer, de Gea menjalani start memble di musim ini, termasuk saat melakukan sejumlah blunder yang harus dibayar mahal seiring timnya dibantai empat gol Brentford, Sabtu lalu.

Kendati demikian, de Gea masih akan jadi pilihan andalan ten Hag di musim ini, sembari kiper Spanyol itu terus beradaptasi dengan sistem baru di bawah juru taktik Belanda itu.

  • Bek (Diogo Dalot/Sergino Dest, Harry Maguire, Raphael Varane/Martinez, Luke Shaw)

Setelah jadi lumbung gol Brentford, banyak pihak menilai Man United butuh perombakan di sektor belakang, terutama di jantung pertahanan dan fullback kanan. Klub sebetulnya telah mendatangkan Martinez dan Malacia. Tapi, keduanya dirasa belum cukup.

Di sektor kanan pertahanan, Dalot jadi titik lemah di dua laga awal meski selama pramusim tampil cemerlang. Pilar Barcelona Dest santer dihubung-hubungkan dengan pintu Old Trafford.

Namun skenario ini tidak akan mudah terealisasi sebelum klub menjual Aaron Wan-Bissaka terlebih dahulu.

  • Gelandang (Fred, Casemiro, Bruno Fernandes)

Apapun yang terjadi sebelum bursa transfer berakhir, Manchester United wajib mendatangkan setidaknya satu gelandang baru.

Jika gagal, entah bagaimana reaksi keras fans terhadap klub. Target lama Manchester United, Frenkie de Jong, hampir pasti sulit diwujudkan.

Tapi, Setan Merah mendapatkan angin segar dalam usaha mereka memboyong Casemiro dari Santiago Bernabeu.

Ini menjadi transfer terbaik di Liga Primer. Keberadaan peraih lima kali trofi juara Liga Champions itu dinilai bisa mengangkat performa jeblok Fred, dilengkapi Bruno di lini tengah.

  • Penyerang (Hakim Ziyech, Moussa Dembele/Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho)

Bagaimana bentuk lini depan Man United akan sangat bergantung dengan masa depan Cristiano Ronaldo. Dia ngebet hengkang meski klub sudah bersikap tegas bahwa dirinya tidak akan dijual.

Bagaimanapun, ten Hag membutuhkan tambahan penyerang baru, dan keberadaan bintang Olympique Lyon Moussa Dembele bisa memberi energi baru. 

Menurut Manchester Evening News, pemain Prancis itu masih masuk dalam radar klub. Selain itu, Hakim Ziyech juga sangat diinginkan ten Hag berada di skuadnya seiring keduanya pernah bahu-membahu bersama di Ajax.

Kendati demikian, petinggi Man United sepertinya belum mengindahkan permintaan ten Hag di atas. Namun, bergabungnya Ziyech dan Dembele bisa menghadirkan dimensi lain dalam pola penyerangan Man United.

Starting XI Man United Impian Erik ten Hag (4-3-3)

  • Kiper: De Gea
  • Bek: Dalot/Dest, Maguire, Varane, Shaw
  • Gelandang: Fred, Casemiro, Fernandes
  • Striker: Ziyech, Dembele/Ronaldo, Sancho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: