Motivasi Skuad Muda NSA dan Jersei Dadakan Pembawa Kemenangan

Motivasi Skuad Muda NSA dan Jersei Dadakan Pembawa Kemenangan

--

Keseruan Honda DBL Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region atau seri Surabaya masih berlanjut. SMA Cita Hati East Surabaya menghadapi sang runner up Honda DBL East Java Championship Series 2019, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA).

NSA menjalani laga itu dengan motivasi berlebih. Mereka ingin menebus kegagalan juara dua musim belakangan. Mereka ingin bermain apik di setiap pertandingan.

Sebagaimana diketahui, di musim 2019, NSA gagal juara setelah disingkirkan SMA Gloria 1 Surabaya di babak final. Sementara itu di musim 2021, NSA digagalkan SMA St. Louis 1 di babak 32 besar Honda DBL 2021 East Java Series.

Nah, musim ini NSA datang dengan kekuatan berbeda. NSA hanya membawa dua pemain senior yang ikut berlaga pada musim lalu. Bahkan 50 persen dari pemain mereka masih menginjak bangku kelas X.

Memang biasanya pemain senior lebih sedikit karena harus fokus ujian sekolah. Terutama mereka yang duduk di bangku kelas XII. Sehingga biasanya senior yang bermain duduk di bangku kelas XI. Sisanya baru diisi oleh junior di bangku kelas X.

Meski diisi banyak pemain baru, yang menginjak bangku kelas X, tapi kekuatan dan chemistry NSA tak dapat diremehkan.

“Mungkin anak-anak sudah lumayan ya, walaupun 50 persen pemain saya kelas X tapi lumayan lah. Masih ada kesalahan-kesalahan yang harus kita perbaiki, tapi saya nggak nyangka juga yang kelas X bisa seberani itu untuk hari ini,” ungkap Aries Herman, pelatih NSA.

“Kalau main jangan takut membuat kesalahan, salah nggak bikin kiamat,” imbuhnya.

Baca Juga: Skuad Muda dan Jersei Dadakan Antar NSA Raih Kemenangan

Kata kunci ala coach Aries itu berhasil membuat anak didiknya tampil percaya diri. Revina Permatasari dan Putri Zahra Ap'fatsah berhasil mengantar timnya mengunci kemenangan dengan skor akhir 56-15.

Dalam laga perdananya musim ini, keduanya berhasil mencetak masing-masing 15 dan 12 poin.

Menariknya, ada cerita seru di balik pertandingan SMA Nation Star Academy hari ini. Sebab jersei yang mereka kenakan baru selesai pagi tadi, tidak sedari jauh jauh hari. Walau terlambat datang tapi jersei tersebut malah membawa kemenangan bagi tim basket putri NSA.

Kemenangan hari ini menuntun NSA tampil lebih percaya diri pada pertemuan berikutnya. Mereka mengaku bahwa ingin membawa sekolahnya menuju ke final tahun ini.(*)

Rekaman pertandingannya bisa disaksikan melalui video di bawah ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: