Pekan Keenam, 4 Pelatih Sudah Berakhir Kerjasama Dengan Klubnya

Pekan Keenam, 4 Pelatih Sudah Berakhir Kerjasama Dengan Klubnya

4 Pelatih Sudah Berakhir Kerjasama Dengan Klubnya-ilustrasi-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Persaingan Liga 1 2022/2023 sangat ketat membuat beberapa pelatih menjadi korban dengan terdepak dari kompetisi. 

Padahal Liga 1 2022/2023 baru masuk pekan keenam tapi sudah ada empat pelatih yang mengundurkan diri dan dipecat dari klub.

Baru-baru ini PSIS Semarang memberhentikan Sergio Alexandre dari jabatan kepelatihannya. Dianggap gagal menampilkan performa terbaik membuat pelatih asal Brasil itu terdepak dari Kompetisi. 

Pelatih dipecat dan mengundurkan diri karena penampilan untuk melakukan yang terbaik kepada klub tidak sesuai dengan harapan pihak klub dan para penggemarnya.

BACA JUGA:Resmikan Kampung Susun, Anies Larang Tindak Kekerasan dalam Proses Penggusuran

Empat Pelatih yang dipecat yakni Robert Alberts Persib Bandung, Javier Roca (Persik Kediri). Jacksen F. Tiago (Persis Solo) dan Sergio Alexandre (PSIS Semarang).

1. Robert Alberts Persib Bandung

Persib Bandung mengalami hasil buruk di tiga awal Liga 1 2022/2023 membuat Robert Alberts dan Persib Bandung berhenti bekerjasama pada Rabu 10 Agustus 2022.

Saat Persib ditangani Robert Alberts hanya meraih hasil satu imbang dari tiga laga awalnya menghadapi Bhayangkara FC, Madura United dan Borneo FC.

“Bagi PERSIB, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.”

“Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan PERSIB, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan.” Tulis Persib di situs resminya.

2. Sergio Alexandre PSIS Semarang

PSIS Semarang memberhentikan Sergio Alexandre pada Rabu 24 Agustus 2022. Pemecatan pelatih asalh Brasil itu berdasarkan evaluasi yang diambil manajemen PSIS Semarang.

PSIS Semarang pada musim ini baru menghasilkan dua kemenangan, satu hasil imbang dan sudah mengamai tiga kekalahan. Kekalahan tersebut saat menghadapi Arema FC 2-1, Persib Bandung 2-1 dan Persebaya 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: