Suporter PSM Dilempari Batu Usai Laga Melawan Kuala Lumpur FC: Manajemen PSM Makassar Mengutuk Keras!

Suporter PSM Dilempari Batu Usai Laga Melawan Kuala Lumpur FC: Manajemen PSM Makassar Mengutuk Keras!

Suporter PSM Makassar jadi korban pelemparan batu di Kuala Lumpur. Pihak manajemen PSM Makassar membuat aduan ke AFC-Kolase Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Manajemen PSM Makassar melaporkan insiden pelemparan batu terhadap suporter PSM setelah laga melawan Kuala Lumpur FC.

Manajemen PSM Makassar, Syahrir Nawir akan mengutuk keras dan melaporkan ke pihak AFC atas aksi kekerasan terhadap Suporter PSM Makassar di sekitar Stadion KLFC, Malaysia.

“Manajemen PSM Makassar mengutuk keras aksi kekerasan tersebut. Sebagai respon, manajemen PSM Makassar secara resmi telah melaporkan insiden ini ke pihak AFC,” Ucap Manajer PSM Makassar Syahrir Nawir.

BACA JUGA:PSM Makassar Menang Tipis 1-0 dari Arema FC

Syahrir juga mendapatkan informasi bahwa suporter PSM yang hendak ingin masuk ke dalam bus diserang oleh oknum dengan melemparkan batu dan terjadinya pengeroyokan.

“Terkait pelaku penyerangan suporter PSM di Malaysia, manajemen PSM tidak menjustifikasi pelaku pelemparan bus dan pengeroyokan suporter adalah pendukung klub tuan rumah. Kami menyebut mereka adalah oknum,” tambah Syahrir.

Pada Rabu 24 Agustus 2022 PSM Makassar melakoni laga melawan Kuala Lumpur FC pada ajang Final AFC Cup Zona Asean di Stadion KLFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selesai Pertandingan ketika Suporter PSM Makassar yang hendak ingin memasuki bus, sekelompok orang yang diduga merupakan suporter Kuala Lumpur FC melakukan pelemparan batu terhadap ke arah bus.

BACA JUGA:PSM Makassar Menang Dramatis Atas Rans Nusantara 1-2

Dalam video yang tersebar di media sosial, kaca bus tersebut hancur dan sejumlah suporter PSM dilaporkan mengalami luka-luka.

Dengan kejadian itu, netizen Indonesia menyerang akun Instagram @klcityfootball dengan memberikan komentar-komentar kasar dan tah hanya itu saja netizen Indonesia mengaitkan juga ke Timnas Malaysia akan ditunggu kedatangannya jika tandang ke Indonesia.

Insiden ini juga membuat perseteruan suporter Timnas Indonesia dan suporter Timnas Malaysia bisa saja memanas lagi.

Dalam pertandingan itu PSM harus menerima kekalahan telak atas Kuala Lumpur City 2-5.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Panggil 36 Pemain Kualifikasi Piala AFC U-20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: