6 Pembalap di Formula1 Seri 14 Belgia Kena Pinalti, Kesempatan Emas Mercedes?

6 Pembalap di Formula1 Seri 14 Belgia Kena Pinalti, Kesempatan Emas Mercedes?

Sebanyak 6 pembalap kena pinalti di Formula1 seri 14 Belgia diantaranya Verstappen, Leclerc, Lando Norris, Esteban Ocon, Valtteri Bottas dan Mick Schumacher. -ferrari.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Seri Formula1 kali ini menjadi seri yang akan mempunyai pembalap terbanyak kena pinalti.

Pasalnya sebanyak 6 pembalap kena pinalti di Formula1 seri 14 Belgia diantaranya Verstappen, Leclerc, Lando Norris, Esteban Ocon, Valtteri Bottas dan Mick Schumacher.

Pinalti ini terkait dengan pergantian mesin, di mana 6 pembalap ini telah melebihi jatah penggunaan mesin mobilnya di musim 2022 ini.

Dengan pinalti tersbut 6 pembalap tersebut bakalan memulai start pada barisan belakang meskipun mereka berhasil mencatatkan waktu terbaik saat babak kualifikasi.

BACA JUGA:Kocak! Pria Ini Mendaki Gunung Fuji dengan Kenakan Setelan Mirip Mas-mas Pengantar Pizza

BACA JUGA:Kamaruddin: Akal-akalan Sambo Supaya Dapat Hak Pensiun Makanya Ajukan Banding

Charles Leclerc yang saat ini berada di posisi 2 klasmen sementara dengan poin 178, mengambil pinalti ini dikarenakan keinginan timnya Ferarri untuk memperkenalkan upgrade Power Unit baru pada system hybridnya.

Keputusan ini diambil oleh Ferrari karena melihat bahwa sirkuit Spa-Francorchamps mempunyai karakter yang memungkinkan untuk mengambil alih posisi meskipun start dari barisan belakang.

Ini merupakan penalti mesin kedua bagi Leclerc, yang mengalami masalah Power Unit saat memimpin di Spanyol dan Baku. 

BACA JUGA:Dugaan Suap Serta Pencucian Uang Jerat Mantan Wali Kota Ambon dan Petinggi Alfamidi

BACA JUGA:Audi Pasok Mesin ke Alfa Romeo Untuk Musim Formula1 2023 Sebelum Bentuk Tim Musim 2026

Sedangkan bagi Max Verstappen pinalti akibat pergantian mesin ini merupakan yang pertama kalinya di musim ini.

Meskipun memulai start dari belakang, secara perhitungan poin saat ini juara dunia 2021 ini berada di posisi sangat aman, pasalnya perolehan poin mencapai 258 dan berada di posisi puncak klasmen sementara.

Adapun yang paling diuntungkan dengan adanya 6 pembalap yang mangambil pinalti adalah Mercedes dan seri ini merupakan kesempatan besar bagi Lewis Hamilton dan George Russell untuk kembali menapaki podium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: