Lewis Hamilton Terima Pinalti Setelah Lindas Ban Depan Alonso di Seri 14 Formula1 Belgia

Lewis Hamilton Terima Pinalti Setelah Lindas Ban Depan Alonso di Seri 14 Formula1 Belgia

Hamilton terima pinalti setelah lindas ban depan Alonso dari steward di seri 14 Formula1 Belgia.-tangkapan layar f1.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Insiden terbangnya Lewis Hamilton di seri 14 Formula 1 Belgia 28 Agustus 2022, setelah roda belakang mobilnya menggilas roda depan Fernando Alonso berakhir dengan pinalti.

Meskipun kedua pembalap masih dapat melanjutkan jalannya lomba, namun Hamilton terima pinalti setelah lindas ban depan Alonso dari steward.

Pada awalnya Hamilton merasa bahwa kecelakaan tersebut bukanlah kesalahannya, namun setelah melihat ulang kejadian itu, akhirnya Hamilton mengakuinya.

BACA JUGA:Viral Wanita Diduga Rendahkan Anak Petani: Kenalin Nih Anak PNS!

BACA JUGA:Pekan ke-7 Liga 1 Hari Ini: Duel PSM Vs Persib Bakal Sengit

“Bagian tersebut adalah blind spot yang tidak terlihat, saya tidak melihat jika disana ada Alonso dan itu adalah kesalahan saya,” papar Hamilton yang dalam seri ini gagal meyelesaikan lomba karena kerusakan mesin akibat kecelakaan tersebut.

Sedangkan Alonso juga telah dapat menerima pengakuan dari Hamilton dan mengatakan bahwa kecelakaan bukanlah hal yang aneh dalam balapan apalagi setalah start di tikungan.

“Saya juga pernah mengalami hal yang tidak jauh berbeda beberapa tahun lalu dengan Nico Rosberg dan setiap tikungan di lap pertama merupakan saat yang kritis bagi semua pembalap,” ungkap Alonso.

BACA JUGA:Pekan ke-7 Liga 1 Hari Ini: Duel PSM Vs Persib Bakal Sengit

BACA JUGA:Bakul Festival Jakarta 2022, Oblok Bebek Jadi Menu Pilihan

Akibat kecelakaan tersebut membuat Hamilton akhirnya harus mundur dari balapan dan melepaskan rekan satu timnya untuk bersaing sendiri di seri 14 ini.

Alonso sendiri dalam seri ini berhasil meyelesaikan lomba dengan finish terbaiknya di posisi 5 setelah Goerge Russel yang finish ke 4.

Keberhasilan Alonso finish ke 5 tidaklah didapat dengan mudah, pasalnya Charles Leclerc mendadak muncul dari pitstop setelah melakukan pergantian ban jelang akhir lomba.

Persaingan di 2 lap telahir menjadikan seri 14 sekamin seru antara Alonso dan Leclerc yang memperebutkan posisi 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: