Festival Indonesia Merdeka di Gedung Negara Cirebon Hadirkan Panggung Ragam Budaya dan Agama

Festival Indonesia Merdeka di Gedung Negara Cirebon Hadirkan Panggung Ragam Budaya dan Agama

Ilustrasi/ Festival Indonesia Merdeka. --Instagram/@tiaokaksie

CIREBON, DISWAY.ID-Vihara Dewi Welas Asih bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) CIREBON melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota CIREBON menggelar kegiatan Festival Indonesia  Merdeka di Gedung Negara, Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota CIREBON, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Penanggungjawab Kegiatan dari Vihara Dewi Welas Asih, Richard D Pekasa menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut sebagai rangkaian merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

“Ini sebuah persembahan kami dengan Disbudpar Kota Cirebon dan sejumlah pihak. Kami mempersembahkan berbagai penampilan dengan suasana Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Richard kepada awak media.

BACA JUGA:Museum Macan Hadirkan Program Untuk Generasi Muda melalui Karya Agus Suwage

Menurutnya, panggung akbar tersebut nantinya akan diisi juga oleh sejumlah penampilan yang berasal dari suku, budaya, dan agama hingga ras yang berbeda. Namun semuanya itu tetap satu jua.

“Kami ingin menggaungkan gema toleransi, kolaborasi, kreasi dan menanamkan rasa cinta tanah air dengan berbagai warna dan keberagamannya,” jelasnya.

Nantinya, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan penampilan Band, Tarian, Nyanyian, Teater, Barongsai, Liong, hingga adanya pelaksanaan pengundian Doorprize.

BACA JUGA:Berikut Lirik dan Makna Lagu 'Ojo Dibandingke' Bikin Baper

“Kami akan start dari pukul 19.30 WIB dengan penampilan Sillas Band, Teater OSIS Lintas Iman, Musik, Tari Bhinneka, Pentas Busana Nusantara, Doorprize, Indonesia Wonderland, Barongsai, hingga Liong,” katanya.

Disampaikan juga oleh Richard, bahwa pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan merayakan kemerdekaan dengan beragam kebudayaan yang ada. Namun hal itu tidak mengurangi semangat menuju Indonesia Maju.

“Sebuah kehormatan bagi kami jika teman-teman semua dapat hadir dan menyaksikan penampilan kami. Gratis dan tanpa dipungut biaya. Kami ingin bisa semuanya merayakan kemerdekaan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Drs Hanry David AP MSi menyampaikan, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan mengajak kepada masyarakat untuk bisa hadir.

“Mari kita rayakan Indonesia dengan perpaduan kebudayaan-kebudayaan di Cirebon. Kita buktikan Indonesia itu satu dan kami bisa berbaur antar semua keberagaman yang ada. Ini gratis dan tanpa dipungut biaya,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com