Persija Hentikan Kutukan Malang

Persija Hentikan Kutukan Malang

Persija Jakarta akhirnya menghentikan kutukan tidak pernah menang di Malang selama 19 tahun.-Foto: Persija Jakarta-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Persija Jakarta akhirnya menghentikan kutukan tidak pernah menang di Malang selama 19 tahun setelah mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 28 Agustus 2022 malam WIB, dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022/23.

Terakhir kali Persija mengalahkan Arema di Malang adalah di era Liga Indonesia (Ligina) pada 26 Maret 2003 dengan kemenangan 4-1. Selepas itu, Persija hanya bisa mendapatkan hasil imbang dan kekalahan.

Kemenangan atas Arema ini juga membuat Persija naik ke peringkat lima usai mengoleksi 14 poin. Sedangkan posisi Arema tidak berubah di peringkat kesembilan dengan nilai sepuluh.

BACA JUGA:Jelang Arema Vs Persija, Thomas Doll Percaya Diri Dapat Hasil Maksimal

Persija masih belum diperkuat gelandang serang Hanno Behrens yang sedang memulihkan cedera otot. Riko Simanjuntak dimainkan untuk mengisi trio penyerang Persija bersama Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal.

Arema mengawali pertandingan dengan baik, dan memberikan tekanan hebat ke pertahanan Persija sejak menit awal. Sebaliknya, Persija memulai laga dengan tempo sedang.

Singo Edan nyaris membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-12. Menerima umpan panjang, Adam Alis menyisir sisi kanan pertahanan Persija, dan masuk ke dalam kotak penalti untuk melepaskan tendangan. Namun sepakan Adam Alis membentur tiang kiri gawang.

Peluang kembali diperoleh Arema saat laga berjalan setengah jam. Ilham Udin Armaiyn yang lepas dari jebakan off-side ketika menerima umpan terobosan, menggiring bola ke dalam kotak penalti, dan hanya berhadapan dengan kiper Andritany Ardhiyasa. Tetapi sepakan Ilham masih menyamping di sisi kanan gawang.

BACA JUGA:Bigmatch Liga 1 Pekan Ke-7, Mampukah Persija Jakarta Jadi Mimpi Buruk Arema FC? Ini Head to Head Kedua Tim

Kegagalan memaksimalkan sejumlah peluang harus dibayar mahal Arema. Menjelang babak pertama usai, Persija justru mampu unggul lebih dulu.

Michael Krmencik menerima umpan dari Hanif Sjahbandi, dan selanjutnya mengecoh Sergio Silva untuk kemudian menghujamkan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol membuat Arema langsung tancap gas demi menyamakan kedudukan di babak kedua. Permainan agresif Arema ini memaksa barisan pertahanan Persija harus bekerja keras.

Tujuh menit menjelang laga berakhir, Persija mempunyai kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun Abdulla Yusuf Helal yang hanya berhadapan dengan Adilson Maringa gagal menaklukkan kiper Arema tersebut, sehingga skor 1-0 tetap bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

BACA JUGA:Arema FC Putus Kerjasama Dengan Situs Judi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: