Erling Haaland Digadang-gadang Calon Top Skor Liga Inggris

Erling Haaland Digadang-gadang Calon Top Skor Liga Inggris

Erling Haaland--

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City memiliki striker haus gol yang akan menjadi calon top skor Liga Inggris 2022/2023 yakni Erling Haaland setelah hattrick ke gawang Crystal Palace.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak hattrick pertamanya di Liga Inggris musim ini dengan membutuhkan 19 menit saat melawan Crystal Palace di Etihad Stadium.

Pada laga itu Erling Haaland membantu Man City comeback yang sebelumnya tertinggal 1-0 pada babak pertama.

Dengan tambahan tiga gol saat melawan Crystal Palace Sabtu 27 Agustus 2022, Erling Haaland sudah menciptakan enam gol dari empat pertandingan yang sudah dilakoninya.

BACA JUGA:Profil 5 Jenderal yang Kompak 'Habisi' Ferdy Sambo dari Polri, Ada Calon Kadiv Propam Baru

Halaand menjadi sosok yang berbahaya bagi para lawannya dan menjadi kunci sebuah pertandingan Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Kualitas fisik, antisipasi dan akselerasi Haaland terlihat saat menghadapi Crystal Palace di Etihad Stadium.

“Dia datang untuk itu. Ketika anda merasa dia tidak terlibat dalam permainan, dia selalu ada disana,” Kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sports

Sebagai seorang stiker itu luar biasa. Dia tidak menyentuh bola, tetapi dia merasa bola ada disana dan dia selalu terlibat.” Tambahnya.

Striket Norwegia itu sebelumnya bermain untuk Borrussia Dortmund dengan 89 penampilan dan menciptakan 86 gol untuk Dortmund.

Sudah dua tahun terakhir, Manchester City menggunakan No.9 palsu di atas lapangan setelah hengkangnya Sergio Aguero.

Sebenarnya Man City memiliki Gabriel Jesus sebelum pindah ke Arsenal akan tetapi Gabriel Jesus lebih sering bermain dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Resmi Dijual Perdana, Ini Spesifikasi OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8

Top Skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer berbicara dan memprediksi bahwa Haaland akan mencetak 30 gol bagi Manchester City.

Sumber: