Tempat yang Hits di Kuningan, Desa Cibuntu Tawarkan Paket Lengkap Wisata Alam, Air Terjun dan Sejarah

Tempat  yang Hits di Kuningan, Desa Cibuntu Tawarkan Paket Lengkap Wisata Alam, Air Terjun dan Sejarah

Desa Wisata Cibuntu Kuningan-Instagram/@pesonacibuntu-

Di laman Instagram-nya, Desa Wisata Cibuntu juga menyajikan wisata budaya melalui penyelenggaraan Sedekah Bumi. Annual event ini sebagai   upaya melestarikan budaya lokal, agar generasi sekarang dan mendatang mengetahui tradisi budaya leluhur, di samping sebagai bentuk rasa syukur penduduk setempat atas hasil Bumi yang telah menjadi penghidupan mereka.

Terdapat  pula Pusat Ekraf Cibuntu, yang menjual banyak produk ekonomi kreatif/UMKM berupa: suling, angklung, aneka produk gerabah seperti gentong, teko, dan peralatan masak lain, serta ragam miniatur kendaraan berbahan kayu. Selain bisa membelinya sebagai oleh-oleh, pengunjung juga berkesempatan melihat cara pembuatannya secara langsung.

Di desa ini juga ada tempat perkemahan yang bisa dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Lokasinya berada di lahan terbuka dan dikelilingi pepohonan hijau.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke desa ini, kalian akan dikenakan tarif biaya Rp5,000 per orang, dan tarif parkir kurang lebih Rp10,000 untuk motor, dan Rp15,000 untuk kendaraan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.disway.id