Ferdy Sambo Akan Diperiksa Pakai Lie Detector 7 September, Ini Hasil Pemeriksaan Bharada E, KM dan RR

Ferdy Sambo Akan Diperiksa Pakai Lie Detector 7 September, Ini Hasil Pemeriksaan Bharada E, KM dan RR

Ito Sumardi menjelaskan bahwa alat lie ditector bukanlah salah satu bagian yang wajib masuk dalam bagian penyelidikan di pengadilan.-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Penyidik Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo dengan menggunakan alat antibohong atau Lie Detector.

Pemeriksaan direncanakan akan dilakukan di Puslanfor Sentul, Jawa Barat, Rabu 7 September 2022

"Rencananya seperti itu (Sambo diperiksa besok,red)," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada awak media, Selasa 6 September 2022. 

Andi juga menjelaskan, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Putri Candrawathi dan saksi Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Susi dengan alat Lie Detector.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Bharada E dan Bripka RR Serta Kuat Maruf Menggunakan Lie Detector Terkuak, Hasilnya…

"PC dan saksi Susi (pemeriksaan hari ini juga dengan Lie Detector)," jelasnya.

Hasil Pemeriksaan Bharada E, Kuat dan Ricky 

Sementara, Bareskrim Polri selesai melakukan pemeriksaan terhadap Bharada Eliezer, Bripka Ricky dan Kuat Ma'ruf menggunakan alat pendeteksi kebohongan (Lie Detector) terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

"Barusan saya dapat hasil sementara uji polygraph terhadap RE, RR dan KM, hasilnya 'no deception indicated' alias jujur," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian saat dikonfirmasi, Selasa 6 September 2022. 

BACA JUGA:Alasan Putri Candrawathi Diperiksa Pakai Lie Detector, Usai Bharada E Jengkel Tersangka Lain Bohong?

Menurut Andi, pemeriksaan dengan metode ini bertujuan untuk memperkaya bukti petunjuk. Dia tak menjelaskan detail materi pemeriksaan ketiga tersangka dugaan pembunuhan Yosua itu.

"Uji polygraph sekali lagi saya jelaskan bertujuan untuk memperkaya alat bukti petunjuk," katanya.

Selain ketiga tersangka, lanjut Andi, hari ini pihaknya juga akan memeriksa Putri Candrawathi dan asisten rumah tangganya bernama Susi dengan Lie Detector.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: