Sembilan Orang Dilaporkan Hilang Akibat Topan Hinnamnor Hantam Korea Selatan

Sembilan Orang Dilaporkan Hilang Akibat Topan Hinnamnor Hantam Korea Selatan

Satu tewas dan sembilan orang dilaporkan hilang akibat topan Hinnamnor hantam Korea Selatan pada Senin malam. -twitter @Arab_Storms-

JAKARTA, DISWAY.ID – Satu tewas dan Sembilan orang dilaporkan hilang akibat topan Hinnamnor hantam Korea Selatan pada Senin malam.

Topan Hinnamnor yang merupakan topan terkuat dalam beberapa decade ini menghantam pulau selatan Jeju pada Senin malam.

Selain menewaskan satu dan sembilan orang hilang, topan Hinnamnor juga memaksa ribuan warga mengungsi karena telah merusak rumah penduduk.

BACA JUGA:Pensiun Dini, Andrea Dovizioso Akui Sempat Menangis: Keputusan Saya Untuk Pensiun di Sini Tepat!

BACA JUGA:Kapolri Ingatkan Pasukan Perdamaian PPB Untuk Pedomani Tribrata dan Catur Prasetya

Menurut Administrasi Meteorologi Korea, topan meninggalkan semenanjung Korea sekitar pukul 07:10 waktu setempat Senin melalui perairan di tenggara kota Ulsan setelah menghantam di kota pesisir Geoje.

Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat  memberitakan bahwa seorang wanita berusia 70-an tersapu banjir dan tewas pada Selasa pagi di kota pelabuhan timur Pohang. 

Korban tewas bisa bertambah setelah pihak berwenang mengidentifikasi setidaknya sembilan orang hilang pada Selasa sore, termasuk tujuh orang di tempat parkir bawah tanah yang terendam air di wilayah Pohang.

BACA JUGA:Tolak Kenaikan BBM PKS Walk Out, Ahmad Syaikhu Sindir Momen Joget-joget di Istana Negara

BACA JUGA:Johnson Panjaitan Murka Investigasi Komnas HAM Berujung 'Tuduhan' ke Brigadir J: Harusnya Bela Korban

Lebih dari 60.000 rumah di seluruh kota tersebut mengalami pemadaman listrik serta pihak penerbangan terpaksa membatalkan perjalanan, berhentinya kegiatan bisnis dan penutupan sekolah.

Akibat topan Hinnamnor ini wilayah tersebut mengalami banjir hingga satu meter, menghancurkan jalan dan meruntuhkan kabel listrik serta memaksa ribuan orang untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Topan Hinnamnor yang disertai dengan hujan deras ini juga mencatatkan rekor hujan paling lebat dalam beberapa tahun belakangan ini melebih hujan deras yang sempat melanda Seoul pada Agustus lalu.

BACA JUGA:Ini Momen Detik-detik Mengerikan Wahana Roda Berputar Ambruk di India, 10 Orang Luka-luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: