Hari Ini Abdullah Azwar Anas Resmi Dilantik Jokowi Sebagai MenPAN-RB

Hari Ini Abdullah Azwar Anas Resmi Dilantik Jokowi Sebagai MenPAN-RB

Menpan RB Azwar Anas -@banyuwangi_kab-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo secara resmi akan melantik Abdullah Azwar Anas untuk dijadikan sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang baru pada hari ini, Rabu 7 September 2022.

Abdullah Azwar Anas akan menggantikan peran Tjahjo Kumolo yang sebelumnya telah wafat pada 1 Juli 2022 lalu.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menderita komplikasi organ dalam di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

BACA JUGA:Siap-siap, Pemerintah Hari Ini Umumkan Kenaikan Tarif Ojol

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa Ferdy Sambo Terkait Keterlibatan 3 Kapolda di Mako Brimob Hari Ini

Abdullah Azwar akan dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta dengan menjalani serangkaian acara yang akan dimulai sejak pukul 13.30 WIB.

"Abdullah Azwar Anas akan dilantik hari ini pukul 13.30 WIB,," ucap salah seorang Staf di Istana Kepresidenan di Jakarta, dikutip dari PMJ News.

Sebelum dilantik sebagai Menpan RB, Azwar merupakan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang baru menjabat pada 13 Januari 2022 lalu.

Sebelumnya, sosok Tjahjo Kumolo di lingkungan KemenPAN-RB sudah dianggap sebagai ayah karena memiliki rasa empati dan perhatian yang tinggi kepada para pegawainya. 

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Penganiayaan Santri Gontor, Korban Bertambah 3 Orang 1 Meninggal Dunia

BACA JUGA:Tampil Mengesankan, Marc Marquez Buat Pengakuan Soal Fisik dan Motor: Motornya Terlalu Kencang!

"Kami semua seluruh pegawai Kementerian Pan RB merasa kehilangan sosok yang begitu baik dan sosok yang betul-betul seperti ayah kami sendiri karena beliau sangat-sangat memperhatikan seluruh pegawai," ujar Sekretaris Menpan RB, Rini Widyantini kepada media saat konferensi pers, Jumat, 1 Juli 2022.

Tidak hanya itu, Tjahjo Kumolo juga memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik kepada para pegawainya sehingga banyak pegawai yang merasa senang dekat dengan sosok Almarhum. 

"Pak Tjahjo itu sosok pimpinan yang bijak dan jiwa kepemimpinan beliau itu selalu dengan pendekatan kekeluargaan," ungkap Rini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: