Banyak Pemotor Berjatuhan di Pintu Besar Utara Kota Tua, Ini Kata Dishub DKI Jakarta

Banyak Pemotor Berjatuhan di Pintu Besar Utara Kota Tua, Ini Kata Dishub DKI Jakarta

Viral banyak pemotor yang berjatuhan di Pintu Besar Utara, Kota Tua, Jakarta-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Viral banyak pemotor berjatuhan di Jalan Pintu Besa Utara, Kota Tua, Jakarta. Video itu pun menjadi perhatian banyak publik.

Revitalisasi kawasan kota tua menjadi salah satu program Pemerintah DKI Jakarta untuk memperbaiki infrastruktur, dan fasilitas sebagai penunjang pengunjung supaya lebih aman dan nyaman.

Kawasan kota tua menyimpan banyak sejarah pada masa lampau. Revitalisasi kota tua harus dilakukan supaya pengunjung lebih nyaman dan aman.

BACA JUGA:Anies Singgung Daur Ulang Air Saat Peresmian Masjid Jami Al-Hidayah di Klender

Saat ini kota tua memiliki ragam fasilitas yang memadai dari mushola, wisata kuliner, penyewaan sepeda, toilet bersih, trotoar yang lebih nyaman untuk pejalan kaki, dan terkoneksi oleh angkutan umum.

Pembangunan fisik berupa penataan jalan, trotoar, dan drainase di kawasan Kota Tua pada dasarnya memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat pejalan kaki dalam mengakses kawasan Kota Tua secara menyeluruh.

Tata ulang yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta belum semuanya sempurna, ada beberapa infrastruktur yang harus dibenahi salah satunya akses keluar dan masuk motor yang aspalnya terbilang licin dan membuat banyak pemotor yang terjatuh.

Salah satunya di tikungan Jalan Besar Utara, Kota Tua, Jakarta Barat, kerap membuat pemotor tergelincir hingga terjatuh. Tekstur permukaan jalan itu akan dibuat lebih kasar oleh pengelola.

BACA JUGA:Saat Putri Candrawathi dan Brigadir J Dalam Kamar di Magelang Diungkap Bripka RR, Joshua Lebih Tenang

Video viral berdurasi 22 detik itu berisi tayangan suasana jalan di Kota Tua Jakarta saat hujan. Terlihat satu pengendara sepeda motor terjatuh di jalanan yang basah. Disusul ada motor lain yang bernasib sama.

“Jatuh, jatuh lagi. Aduh, udah empat motor, udah sembilan motor ini udah. Wis, korban thok nang kene, dalane licin (korban saja di sini, jalannya licin),” kata suara orang yang memvideokan, disiarkan akun @MurtadhaOne1.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menjelaskan jalan Pintu Besar Utara ini tidak dikhususkan untuk pengendara roda dua. Ruas ini adalah kawasan pejalan kaki alias khusus pedestrian.

"Jadi itu motor nekat lewat sana (Jl Pintu Besar Utara)," kata Hari Nugroho.

BACA JUGA:Tidak Ajukan Banding, AKBP Pujiyarto 'Legowo' dengan Keputusan Sidang KKEP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: