Stadion JIS Tak Masuk Dalam FIFA Matchday Timnas Berbuntut Panjang, Rilis Jakpro Beredar di Medsos, Ada Apa?

Stadion JIS Tak Masuk Dalam FIFA Matchday Timnas Berbuntut Panjang, Rilis Jakpro Beredar di Medsos, Ada Apa?

Atap JIS minta dibongkar Ahli Agronomi Stadion, di mana menurut Qamal Mustaqim hal tersebut biar mataharinya masuk sehingga sumput mendapatkan cahaya yang cukup. -Istimewa-Instagram/@jakartainternasionalstadium

JAKARTA, DISWAY.ID – Tidak masuknya Stadion Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu stadium yang menggelar ajang FIFA Matchday Timnas Indonesia yang rencananya akan dilakukan pada 27 September 2022 berbuntut panjang.

Pada awalnya direncanankan bahwa JIS akan digunakan untuk pertandingan Indonesia menghadapi Curacao, akan tetapi rencana itu dibatalkan dan pertandingan dipindahkan di Stadion Pakansari, Cibinong.

Pemindahan tersebut diungkapkan oleh Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang menyebutkan pertandingan melawan Curacao dipindahkan ke Stadion Pakansari.

Akibat Stadion JIS tidak masuk dalam FIFA Matchday Timnas, rilis Jakpro beredar di media sosial terkait standart stadion yang resmikan oleh Anies Baswedan.

BACA JUGA:Kala Ferdy Sambo Menjabat Kapolres, Masih Lurus dan Ingat Akhirat: 'Lubang Kita Sama, Dua Kali Satu'

BACA JUGA:‘Anies Presiden’ Kembali Menggema Saat Resmikan Masjid Jami Al-Hidayah di Klender

Saat bertemu dengan Komisi X DPR RI, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa tidak digunakan JIS karena biaya dan berkaitan dengan animo suporter yang akan hadir.

Sedangkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapan bahwa daya tampung 80 ribu kursi di Stadion JIS tetapi hanya dapat menampung parkir sekitar 800 unit kendaraan roda empat, maka itu dinilai sangatlah riskan.

"Terkait dengan plafon yang rendah karena bus tidak bisa masuk. Bisa jadi bus tim tamu dan tim tuan rumah berhentinya di area umum," jelas Yunus.

BACA JUGA:FP 2 Formula1 Seri 16 Italia: 6 Pembalap Kena Pinalti Akibat Ganti Mesin, Tribute Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Mayat Mutilasi Tanpa Kepala Dibakar di Pantai Marina Semarang, Korban Pegawai Bapenda?

"Tidak di area sebagaimana mestinya yang sudah diatur . Nah kalau kita paksakan pasti akan menjadi catatan FIFA," tambahnya.

Dalam rilis JIS yang beredar di media sosial menyebutkan bahwa PT Jakarta Proportindo (Jakpro) mengatakan bahwa JIS telah dibangun dengan standart FIFA.

Bahwakan Jakpro juga mengungkapkan dalam perencanaan pembanggunannya JIS menggunakan konsultan Buro Happold asal Inggris yang mempunyai pengalaman dala  pembanggunan stadion internasional termasuk stadion Qatar yang digunakan dalam Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: