75 Ribu Kepala Keluarga di Provinsi Banten Akan Terima BLT Kenaikan BBM

75 Ribu Kepala Keluarga di Provinsi Banten Akan Terima BLT Kenaikan BBM

PJ Gubernur Banten, Al-Muktabar saat Memberikan BLT secara Simbolis-Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

BANTEN, DISWAY.ID-Pemerintah Provinsi (Pemprov) BANTEN mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di halaman Samsat UPTD Cikande, Jl Raya Jakarta, Ciruas, Kabupaten Serang.

Pemprov Banten menjadi daerah pertama yang menyalurkan BLT pengalihan subsidi BBM yang bersumber dari APBD Banten.

"Provinsi Banten menjadi yang pertama," kata Al Muktabar selaku Penjabat (Pj) Gubernur Banten.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan disalurkan dari APBD Pemprov Banten sebanyak 75.613 KPM.

Secara simbolis, penyaluran diserahkan kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada hari ini, dilakukan penyaluran terhadap 1.000 KPM. 

Dijelaskannya, penyaluran tersebut merupakan hajat bersama. Seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Banten bekerja keras untuk bisa dilakukannya penyaluran BLT secara berjenjang. 

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan BLT dan Subsidi Pekerja dengan Upah di Bawah Rp 3,5 Juta

"Saya berharap kepada seluruh KPM agar menggunakan dana yang didapat ini untuk dibelanjakan pada kebutuhan pokok dasar," jelasnya. 

Diungkapkannya Al Muktabar, subsidi ini sejatinya bersumber dari dana pajak yang dibayarkan oleh masyarakat ditambah dengan sumber dana yang berasal dari Pemerintah Pusat.

Maka dari itu, karena bersumber dari masyarakat, bantuan ini harus tepat sasaran, mengingat tujuan dari adanya subsidi ini untuk membantu masyarakat yang masuk sesuai kategori. 

"BLT ini merupakan bentuk pengalihan subsidi BBM. Maka dari itu, pengalihan subsidi ini harus tepat sasaran," ungkapnya. 

Terakhir, Al Muktabar mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster secara gratis, agar bisa segera mendatangi Puskesmas terdekat.

Karena dengan melakukan vaksinasi booster, daya imun tubuh kita akan semakin kuat untuk menangkal serangan virus dari luar. 

BACA JUGA:Cair Sebelum Lebaran? BLT UMKM Masih Proses Dokumen Anggaran, Cek Lagi Cara Pencairannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: