Anies Baswedan Targetkan Proyek MRT Jakarta Selasai Tahun 2028

Anies Baswedan Targetkan Proyek MRT Jakarta Selasai Tahun 2028

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam groundbreaking proyek kontruksi paket kontrak 202 atau CP 202 MRT Jakarta Fase 2A di Plaza Beos, Jakarta Barat.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan proyek kontruksi paket kontrak 202 atau CP 202 MRT Jakarta Fase 2A akan selesai pada 2028.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anies saat acara Groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek kontruksi paket kontrak 202 atau CP 202 MRT Jakarta Fase 2A di Plaza Beos, Jakarta Barat, Sabtu, 10 September 2022.

Ia pun berharap nantinya proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2 ini bisa menghubungkan Lebak Bulus hingga Kota Tua.

BACA JUGA:Nyanyian Bharada E Lihat Sambo Ikut Tembak Yoshua Ditantang Balik, Kuasa Hukum: Diuji Fakta-Faktanya

BACA JUGA:Resmi Dipecat Tidak Hormat, Peran Eks Wadirkrimum Polda Metro Jaya Dalam Skandal Sambo Terkuak

"Kita mengharapkan nantinya dapat terhubung (MRT) dari kawasan Lebak Bulus ke kawasan Kota Tua. Menurut proyeksi, diperkirakan tahun 2028, ini semua akan selesai di Kota Tua," ujar Anies saat ditemui media.

Menurut Anies, pembangunan MRT ini merupakan program yang bagus dan akan terus dilakukan mengingat Kota Jakarta adalah kota modern yang nantinya tidak hanya menjadi pusat perekonomian Jakarta, tapi Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, Anies berharap transportasi massal di Jakarta juga bisa menjangkau seluruh wilayah di Jakarta.

"Alhamdulillah, perkembangan selama ini denganemgintegrasikan transportasi umum massal, 92 persen wilayah Jakarta telah terjangkau oleh kendaraan umum," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroan), Mohamad Aprindy. Ia menambahkan bahwa pembangunan MRT Jakarta Fase 2 ini akan menghubungkan stasiun bundaran HI hingga Kota.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Ada Teriakan 'Anies Presiden!' di Gedung KPK

BACA JUGA:Janggal! Anies Baswedan Kok Pakai Mikrofon Usai Diperiksa KPK Layaknya Pidato

"Saat ini titik MRT Jakarta sedang melanjutkan pembangunan fase 2 yakni fase 2A, yang merupakan kelanjutan dari fase 1 yang telah beroperasi sejak Maret tahun 2019," ujar Aprindy.

Diketahui, sebelumnya pembangunan MRT Jakarta Fase 1 telah rampung dengan total panjang jalur yaitu 16 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: