GIIAS Surabaya 2022 Resmi Dibuka, Line Up Terbaru Mobil dan Sepeda Motor Ikut Ambil Bagian

GIIAS Surabaya 2022 Resmi Dibuka, Line Up Terbaru Mobil dan Sepeda Motor Ikut Ambil Bagian

GIIAS Surabaya 2022 resmi dibuka, line up terbaru mobil dan sepeda motor ikut ambil bagian.-giias-

SURABAYA, DISWAY.ID –  GIIAS Surabaya Resmi di buka pada Rabu, 14 September 2022 oleh Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Pameran otomotif yang berlangsung di Grand City Convex Surabaya ini diikuti sebanyak 13 brand otomotif Tanah Air, mulai dari kendaraan roda empat maupun tida dua.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan pameran ini tak hanya menempilkan line produk otomotif terkini namun juga menunjukan pencapaian industry otomotif Surabaya.

BACA JUGA:Baru Diluncurkan, Begini Cara Upgrade iOS 16 di iPhone Kamu

BACA JUGA: Efendi Simbolon Minta Maaf, Ini Tanggapan TNI AD

"Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian," jelas Nangoi.

Nangoi juga menyampaikan bahwa kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa 48 persen nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan.

BACA JUGA:Siswi SMP Korban Eksibisionis di Jaksel Jalani Trauma Healing

BACA JUGA:Heboh Eko Kuntadhi Diduga Hina Ustazah Ning Imaza Anak Kiai Pesantren Lirboyo, Gus Nadir: Belajar untuk Santun

Drajat juga mengharapkan pameran yang merupakan rangkaian dari GIIAS ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat untuk Jawa Timur serta nasional.

Sedangkan Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier menjelaskan bahwa melalui penyelenggaraan GIIAS dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi. 

Selain itu Menperin juga berharap kepda GAIKINDO melalui GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Mahasiswa Berlangsung Tertib, Irjen Fadil Imran Beri Apresiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: