Demo di Patung Kuda Ricuh, Mahasiswa Berhasil Jebol Kawat Berduri Saling Dorong dengan Polisi

Demo di Patung Kuda Ricuh, Mahasiswa Berhasil Jebol Kawat Berduri Saling Dorong dengan Polisi

Staf Kepresidenan naik ke mobil komando untuk memberikan informasi kepada mahasiswa pukul 15.07 WIB.-Rizky Ari Gunawan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Demonstrasi mahasiswa yang berlangung di Patung Kuda berlangsung ricuh. Mahasiswa mendesak masuk ke dalam area Istana pada kamis 15 september 2022 ratusan mahasiswa ini berasal dari berbagai universitas di Jakarta dan luar Jakarta.

Pada pukul 14:40 WIB terjadi aksi dorong antara mahasiswa dan pihak kepolisian. Situasi sampai saat ini mencekam karena mahasiswa terus berusaha masuk ke dalam.

Mahasiswa terus berdatangan ke Patung Kuda, Jakarta Pusat terlihat pengamanan polisi dibuat berlapis dan dibantu oleh pihak TNI.

Menurut perwakilan aksi di atas mobil komando ada dua orang mahasiswa yang ditangkap oleh pihak kepolisian.

“Ada dua orang teman kita yang ditangkap, mau dibebaskan atau kita bertindak.” Ucap perwakilan aksi di atas mobil komando.

BACA JUGA:Demonstrans Sempat Lakukan Pembakaran di Area Patung Kuda, Kepolisian Ungkap Kondisi Aman Terkendali

BACA JUGA:Demo Mahasiswa Soal RKUHP dan Tolak Kenaikan BBM di Cirebon Berujung Ricuh

Sampai pukul 15:03 WIB masa dari mahasiswa terus medorong pihak kepolisian supaya bisa masuk ke dalam. Aksi dorong-mendorong terus berlanjut sampai saat ini.

Kawat berduri yang dibuat oleh pihak kepolisian sebanyak 2 lapis berhasil dirusak oleh mahasiswa. 

Aksi dorong dari pukul 14:40  WIB sampai saat ini masih berlanjut. Pada pukul 15:07 WIB dari staf Kepresidenan naik ke mobil komando untuk memberikan konfirmasi kepada mahasiswa.

“Pemerintah tidak mau menaikan BBM, tahun ini anggaran BBM bersubsidi naik kurang dan lebihnya 502 triliun, semua mahasiswa disini semuanya punya HP tolong di cek di HP masing-masing.” Ujarnya.

“Keputusan ini adalah keputusan pemerintah pusat dan DPR yang bisa menurunkan BBM itu, saya tidak bisa memastikan," ujar perwakilan staf Presiden. 

BACA JUGA:Hujan Tak Surutkan Semangat Aksi Demo Mahasiswa di Patung Kuda Monas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: