Hujan Tak Surutkan Semangat Aksi Demo Mahasiswa di Patung Kuda Monas

Hujan Tak Surutkan Semangat Aksi Demo Mahasiswa di Patung Kuda Monas

Meskipun diguyur hujan, tak surutkan semangat aksi demo mahasiswa di Patung Kuda Monas.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Aksi Unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM terus berlangsung meskipun Jakarta sempat diguyur hujan pada sore hari.

Meskipun diguyur hujan, tak surutkan semangat aksi demo mahasiswa di Patung Kuda Monas.

Dari pantauan langsung tim disway.id area patung kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta pukul 17.00 WIB, hujan sempat mengguyur para kolompok massa dari elemen mahasiswa dan masyarakat, namun mereka masih tetap di lokasi serta melakukan orasi.

Aksi pembakaran ban juga mewarnai kumpulan massa pengunjuk rasa yang berada di 3 titik lokasi di area patung kuda Arjuna, depan gedung Indosat ini.

BACA JUGA:Seluruh Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda Sebagai Bentuk Penghormatan ke Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:35 Unit Wuling Air ev Diterima Jusuf Hamka

"Inallilahi wainalilahi rojiun telah hilang hati nurani dari pemerintah dan juga kepolisian yang membiarkan rakyat hidup sengsara dengan kenaikan harga BBM saat ini," ujar salah satu mahasiswa dalam orasinya, Jumat 9 September 2022.

Diketahui aksi unjuk rasa ini merupakan respons elemen masyarakat dan mahasiswa atas naiknya harga tiga jenis BBM sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB kemarin.

Rinciannya, harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 menjadi 6.800 per liter, dan Pertamax naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

BACA JUGA:Polda Jabar Pecat Kasat Narkoba Polres Karawang, Terlibat Peredaran dan Kepemilikan Sabu

BACA JUGA:Tegang! DPR Bereaksi Keras, Tangkis Pernyataan Jenderal Dudung: Era ke Sini Harus Semakin Matang dong TNI

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia.

Namun, anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat tiga kali lipat dari Rp 152,5 triliun menjadi Rp 502,4 triliun dan diperkirakan angka ini akan terus mengalami kenaikan.

BACA JUGA:BMW Bakal Gunakan Teknologi Sel Baterai Silinder Pada Generasi Baru Mobil Listriknya, Lebih Murah dan Efisien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: