Rapimnas Demokrat, Teuku Riefky Harsya: Kader Hadir Capai 98 Persen Bisa Forum dan Sah

Rapimnas Demokrat, Teuku Riefky Harsya: Kader Hadir Capai 98 Persen Bisa Forum dan Sah

Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (kiri belakang) dan Ketua Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan depan)-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan bahwa kader Partai Demokrat yang hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) mencapai 98 persen. 

"3000 undangan yang disampaikan, telah hadir 98 persen sehingga pelaksanaan Rapimnas bisa dinyatakan forum dan sah," ujar Teuku Riefky Harsya saat menyampaikan laporan dihadapan kader Partai Demokrat, Kamis 15 September 2022.

Teuku mengatakan bahwa Rapimnas ini merupakan rapat tingkat nasional yang dituliskan dalam ketentuan anggaran dasar Pasal 28.

Adapun kewenangannya disebutkan dalan Anggaran Rumah Tangga (ART), yaitu untuk memutuskan putusan strategis dan politis, kecuali yang menjadi kewenangan kongres dan dilaksanakan sesuau kebutuhan. 

Dengan mengusung tema Partai Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan, kegiatan Rapimnas ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu 15 dan 16 September 2022.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun turut hadir untuk membuka kegiatan Rapimnas. 

BACA JUGA:SBY dan AHY Tidak Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Demokrat Beberkan Alasannya

BACA JUGA:Demokrat Bidik Suara Kaum Milenial

Tidak hanya itu, ia pun juga berkesempatan memberikan sambutan dihadapan para kadernya yang hadir dari berbagai daerah. 

"Dengan mengucap Bismilallahirrohmanirrahim, Rapimnas Partai Demokrat Tahun 2022, saya nyatakan dibuka," ujar AHY yang disusul dengan ketukan oalu selama tiga kali. 

Diketahui, Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan bahwa pada Rapimnas tersebut, pihaknya akan membahas terkait kondisi ekonomi Indonesia serta kebijakan pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Melihat dinamika kondisi ekonomi dan kesejahteraaan rakyat yang semakin sulit di satu sisi dan kebijakan pemerintah yang menaikan BBM," ujar Didik Mukrianto melalui keterangan tertulisnya yang didapat Disway.id, Kamis, 15 September 2022.

Tidak hanya itu, dalam Rapimnas tersebut, rencananya mereka juga akan membahas tentang persiapan Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024.

"Yang tidak kalah utama, menjelang pemilu 2024, tentu membahas persiapan pemilu, langkah strategis dan penting termasuk membangun koalisi dalam pilpres 2024 menjadi agenda dalam rapimnas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: