Demokrat Bidik Suara Kaum Milenial

Demokrat Bidik Suara Kaum Milenial

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut Demokrat bakal membidik suara kaum milenial-Intan Afrida Rafni/disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrat sangat serius dalam menggapai suara kaum milenial.

Hal tersebut lantaran 60 persen dari penduduk Indonesia yang bisa mengikuti pemilu 2024 terdiri dari anak muda. 

"Penduduk Indonesia yang akan bisa memilih di tahun 2024 kurang lebih 205 juta orang nah 60 persennya merupakan dari kalangan genrasi milenial dan generasi z termasuk adalah pemilih pemula," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor KPU RI, Jumat, 5 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, sebagian besar kepengurusan Partai Demokrat juga didomisili oleh generasi milenial. Hal itu menunjukan bahwa partai yang sudah ada sejak tahun 2001 itu sangat serius dan semangat dalam menggaet anak muda. 

"Ini menunjukan bahwa kami sangat serius dan bersemangat untuk membangun spirit dan juga partisipasi politik dari generasi muda Indonesia," jelasnya. 

BACA JUGA:BUMN Kuras Uang Negara

AHY mengatakan bahwa dirinya sebagai pemimpin di Demokrat tidak ingin menjadikan anak muda sebagai komoditas pemilik pemilu. 

Ia juga ingin bisa memahami apa yang dipikirkan dan butuhkan oleh generasi milenial agar partai yang digawanginya ini bisa memperjuangkan aspirasi para anak muda. 

"Ini sesuatu yang sangat fundamental, kita ingin generasi muda juga memiliki literasi politik yang baik karena suara mreka segitu menentukan masa depan kita," tuturnya. 

Diketahui bahwa kemarin, Jumat, 5 Agustus 2022 adalah jadwalnya partai Demokrat untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). 

BACA JUGA:Banjir Bandang Tewaskan 550 Orang di Pakistan, Puluhan Ribu Rumah Rusak dan Putuskan Jalur Transportasi

Meskipun begitu, partai yang dibentuk pada 10 Agustus 2001 itu memang sengaja memilih tanggal 5 Agustus untuk mendaftar karena pada hari tersebut jadwalnya sangat sesuai dengan para Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang ada di seluruh Indonesia. 

AHY juga mengatakan bahwa ia beserta timnya juga akan bertolak ke Ciawi dalam rangka kumpul bersama dengan pengurus Partai Demokrat. 

"Dan kebetulan juga, setelah acara di KPU kami akan melakukan Retreat partai demokrat di Ciawi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: