Gaya Bermain Dikritik, Erling Haaland: Bodo Amat!

Gaya Bermain Dikritik, Erling Haaland: Bodo Amat!

Erling Haaland. -Manchester City. -Disway.id

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan, apa yang harus saya lakukan, dan inilah yang akan terus saya lakukan. Impian saya adalah menyentuh bola lima kali, dan mencetak lima gol. Saya hidup dalam mimpi, dan saya merasa senang. Gol lebih banyak lagi akan datang,” paparnya. 

Haaland pun mengomentari gol akrobatiknya yang menjadi penentu kemenangan City atas mantan klubnya. Pemain berusia 22 tahun ini pun memberikan pujian kepada Joao Cancelo.

“Saya pikir saya memiliki kaki yang sangat panjang, itu sebabnya saya berhasil menjangkau bola. Tapi itu adalah umpan silang yang bagus (dari Cancelo), dan pada akhirnya saya harus katakan itu adalah gol yang sangat bagus,” imbuh Haaland.

Direktur olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl merasa kehadiran Erling Haaland menjadi "beban", dan lega bisa menjualnya ke Manchester City.

BACA JUGA:Resmi! Erling Haaland Gabung Manchester City 1 Juli 2022


Erling Haaland borong dua gol untuk Manchester City--

Meski striker Norwegia itu fantastis buat BVB, dengan 86 gol dalam 89 pertandingan, Kehl meyakini Haaland dijual di saat yang tepat dengan harga £51 juta.

Kehadiran Haaland dirasa menimbulkan distraksi bagi Dortmund, dan menyusul kepergiannya dari Signal Iduna Park, raksasa Bundesliga itu mengaku sudah move on.

"Meski kami selalu mengapresiasi Erling dan kesuksesan yang ia dapatkan dalam balutan seragam kami, pada akhirnya dia cuma menjadi beban, baik bagi ruang ganti dan bagi klub," aku Kehl kepada Bild. "Umumnya, buat seluruh lingkungan di sekitarnya, itu cuma dia."

"Timing penjualannya sudah tepat, bagi kami dan Man City. Fakta bahwa 10 gol pertama kami dicetak oleh 10 pemain berbeda membuktikannya," ujarnya.

BACA JUGA:Erling Haaland Sepakat Gabung Manchester City, Pengumuman Pekan Ini

Haaland hijrah ke Man City musim panas kemarin dan langsung tancap gas di Inggris, mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan lintas ajang.

Sementara itu, Dortmund juga sukses beradaptasi dengan baik tanpa kehadiran striker 21 tahun itu dan melakoni start apik di Bundesliga.

Dortmund menang empat kali dari lima pertandingan pertama meski tak diperkuat Sebastian Haller, pengganti Haaland yang sedang dalam proses penyembuhan dari kanker testis.

Komentar Kehl dilontarkan di saat yang menarik, mengingat Dortmund akan bertandang ke Etihad pekan depan untuk adu kuat versus Man City di Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: