Pengamat Sebut Bachtiar Penuhi Kriteria Publik Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Trubus Ungkap Alasannya

Pengamat Sebut Bachtiar Penuhi Kriteria Publik Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Trubus Ungkap Alasannya

Trubus Rahardiyansyah mengatakan meskipun bahwa ketiga nama telah lolos seleksi, namun Bachtiar penuhi kriteria publik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Belum lama ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengumumkan tiga nama calon PJ Gubernur DKI Jakarta.

Tiga nama calon PJ Gubenur DKI Jakarta yang dipilih melalui voting dari 9 fraksi adalah Heru Budi Hartono, Marullah Matali dan Bachtiar.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa ketiga nama tersebut dianggap sudah memenuhi kriteria sebagai pengganti Anies Baswedan yang sebulan lagi akan meninggalkan posisi Gubernur DKI Jakarta. 

Tetapi apakah ketiga nama tersebut juga telah memenuhi kriteria masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta?

BACA JUGA:Cahya Supriadi Tak Sadarkan Akibat Benturan Saat Hadapi Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20

BACA JUGA:Intip Festival Ini Jakarta di Kota Tua Selama 3 Hari, Pemprov DKI Jakarta Gandeng UMKM Hingga Komunitas

Salah satu pengamat kebijakan publik, Trubus Rahardiyansyah mengatakan meskipun bahwa ketiga nama telah lolos seleksi, namun Bachtiar penuhi kriteria publik sebagai Pj Gubernur.

"Iya (memenuhi kriteria), karenakan harapan publik selama ini yang muncul namanya itukan. Ada 4 oranglah tapi yang satunya tidak lolos," ujar Trubus Rahardiyansyah saat dihubungi Disway.id, Jumat, 16 September 2022.

Adapun kriteria PJ Gubernur yang pantas untuk memimpin DKI Jakarta versi Trubus, yaitu mampu meningkatkan layanan publik terutama di Kelurahan dan Kecamatan.

BACA JUGA:5 Cara Hemat Listrik Buat Jaga Pengeluaran Bulanan, Manfaatkan Pencahayaan Alami

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (14) - Edo Terpedo

"Kelurahan dan kecamatan inikan sayangnya kemarin enggak diakui, misalnya kaya jual beli kecamatankan masih banyak," ujar Trubus.

"Jadi itu yang harus atau yang dikehendaki publik, orang-orang yang bisa menggerakkan dan membersihkan ditingkatan itu, tingkatan lurah dan camat dalam pelayanan publiknya," lanjutnya.

Meskipun dari perolehan suara lebih sedikit saat hasil voting di DPRD DKI Jakarta, yaitu 3 suara tapi menurut Trubus Bachtiar lah yang memiliki kriteria tepat untuk menjadi Pj Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: