AHY Bergaya Tiki-Taka 'Serang' Jokowi, Politisi Gerindra: Carmuk

AHY Bergaya Tiki-Taka 'Serang' Jokowi, Politisi Gerindra: Carmuk

Ilustrasi: SBY, AHY dan Presiden Jokowi.-Syaiful Amri/Disway.id-

“Cuma proyek Hambalang saja yang mangkrak sampai sekarang ini, yang nggak dilanjutkan karena dikorupsi sama kurcaci-kurcacinya SBY,” jelas Arief Poyuono.

Ada istilah pansos yang akrab di dunia entertainment, apakah pola juga yang dilakukan AHY atas statement yang lontarkannya? Menurut Arief di alam demokrasi pansos juga hal yang lumrah.

Usaha yang dilakukan untuk mencitrakan diri sah-sah saja. Langkah AHY, yang ditangkap kaya Arief, hanya bagian dari upaya mengingatkan, mencari pengakuan apa yang telah dilakukan bapaknya, SBY.

BACA JUGA:Vivo 'Tampar' Pertamina, Politisi Gerindra: Presiden Jokowi Tolong Ganti Dirut Pertamina

Sebaliknya jika serangan AHY dimaknai sebagai jalan untuk dirinya maju sebagai calon presiden 2024? menurut Arief tidak relevan.

"Mau nyapres sih engalah, Demokrat kan nggak cukup syarat PT (parliamentary threshold) untuk mengusung capres. Lebih cenderung carmuk (cari muka) sama masyarakat, dan romantisme untuk mengembalikan kejayaan Demokrat melalui prestasi SBY,” timpal Arief.

“Wajar aja sih, kalau nggak gitu gimana nanti Demokrat mau lolos Electoral Threshold ke Senayan," paparnya.

“Bisa juga AHY begitu agar suara Partai Demokrat meningkat dan benar benar jadi antitesanya pemerintahan yang sekarang,” timpal Arief Poyuono.

BACA JUGA:Orang Dekat Prabowo Temui 212, Pengamat: DNA Gerindra

Seperti diketahui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono membanggakan pembangunan infrastruktur era Presiden ke-6 RI SB. 

AHY mengatakan infrastruktur yang dibangun era SBY sangat banyak. AHY menyampaikan ini dalam Rapimnas Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Kamis 15 September 2022.

AHY mengatakan banyak pihak yang menyinggung tak ada pembangunan infrastruktur era SBY.

"Ada yang mengatakan misal, zaman dulu nggak ada pembangunan infrastruktur. Nyatanya banyak," ujar AHY.

BACA JUGA:AHY Kembali Sebut Kinarja SBY Saat Pemimpin Indonesia, Kenaikan Pendapatan Perkapita Hingga 3.5 Kali

Lalu AHY mengkritik Presiden Jokowi yang menuding hanya 'gunting pita'. Pembangunan di era SBY, kata AHY, dilakukan dengan perencanaan hingga eksekusinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: