Vivo 'Tampar' Pertamina, Politisi Gerindra: Presiden Jokowi Tolong Ganti Dirut Pertamina

Vivo 'Tampar' Pertamina, Politisi Gerindra: Presiden Jokowi Tolong Ganti Dirut Pertamina

Ilustrasi: Arief Poyuono bersama Presiden Joko Widodo. -Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengusulkan Direktur Utama Vivo menggantikan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Alasannya sederhana, Vivo berhasil membuat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) lebih murah dibandingkan harga BBM dari Pertamina.

“Kalau gitu Dirut Vivo kita minta ke Jokowi. Minta tolong untuk menggantikan Dirut Pertamina saja, Vivo jual BBM lebih murah,” ujar Arief Poyuono kepada Disway.id, Rabu 7 September 2022.

BACA JUGA:Dahlan Iskan: Vivo Lebih Peka Menyasar Konsumen Miskin

Lalu mengapa Vivo berhasil menjual murah BBM? Arief mengatakan Vivo dijalankan secara efisien, dan tidak dipengaruhi oleh para mafia-mafia importir BBM.

“Apalagi pemungut rente dalam tata Niaga BBM, tidak seperti di Pertamina,” tandasnya. 

SPBU Vivo masih terus diserbu konsumen yang ingin mendapatkan bensin dengan harga lebih murah dibanding milik Pertamina.

“Ini fakta, keberpihakan terhadap wong cilik. Sementara Pertamina kita, tidak memberikan solusi. Ya ada harga mahal untuk si miskin,” timpalnya.

BACA JUGA:Harga BBM di SPBU Pertamina, Vivo dan Shell

Sebentar lagi, kata dia, antrian pengendara yang mengular di depan Vivo nampaknya akan segera berakhir. Sebab, SPBU swasta tersebut diminta ikut menyesuaikan harga BBM.

Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tutuka Ariadji mengaku sudah ada pembicaraan dengan manajemen Vivo terkait hal tersebut.

“SPBU Vivo masih terus diserbu konsumen yang ingin mendapatkan bensin dengan harga lebih murah dibanding milik Pertamina.

Namun, sebentar lagi antrian pengendara yang mengular di depan Vivo nampaknya akan segera berakhir,” jelasnya.


SPBU Vivo, Jl Daan Mogot, Jakarta.-Rizky Ari-

Sumber: