Anies Baswedan Kagumi Sosok Prof Azyumardi Azra, Ini Alasannya

Anies Baswedan Kagumi Sosok Prof Azyumardi Azra, Ini Alasannya

Shalat jenazah almarhum Azyumardi Azra di Aula UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta mengagumi almarhum Prof DR Azyumardi Azra.

Kekaguman Anies Baswedan kepada penyandang gelar 'Sir' dari Kerajaan Inggris tersebut disampaikannya saat hadir menyalati jenazah almarhum.

Shalat jenazah Prof Azyumardi Azra digelar di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan hingga Kepala Staf Istana Kepresidenan Moeldoko Ikut Menyalati Jenazah Azyumardi Azra

BACA JUGA:10 Tahun Azyumardi Azra Menjadi Staf Jusuf Kalla, Kagumi Intelektualitas Sang Profesor

Anies kagum dengan sosok Prof Azyumardi Azra, sebab merupakan sosok yang menyentuh banyak pihak dan dicintai masyarakat semasa hidupnya.

"Begitu banyak kolega umat masyarakat yang hadir ikut mensolatkan Prof dr Azyumardi Azra, ini menandakan beliau semasa hidup telah menyentuh begitu banyak orang lewat tulisan, pemikiran, pengajaran yang dilakukan selama ini," katanya kepada awak media.

Azyumardi juga disebut sosok yang mempunyai loyalitas tinggi di bidang pendidikan.

"Kampus UIN ini menjadi salah satu bukti pengabdian nyata almarhum kepada kemajuan ilmu, pengembangan umat pada bangsa dan negara," ungkapnya.

Selain itu, Anies menilai almarhum pribadi yang konsisten menjaga kedamaian dan persatuan Indonesia.

"Almarhum adalah pribadi yang terus menerus konsisten dalam menjaga agar Indonesia tetap negeri yang maju dalam demokrasi yang terkonsolidasi, beliau terus menerus dalam berbagai tulisan berbagai kuliah menyampaikan pentingnya menjaga agar demokrasi kita terus berkualitas," tuturnya.

BACA JUGA:Baru Terungkap di Saguling, Ferdy Sambo Menangis Saat Cerita Putri Candrawathi Mengalami Begini

BACA JUGA:Gebrakan Cerdas Komjen Agus Andrianto Sampai Dua Orang Dekat Ferdy Sambo Balik Arah Bongkar Skandal

"Beliau tidak segan melontarkan pikiran yang mungkin terasa kurang nyaman bagi mereka yang mengganggu demokrasi kita jadi ini salah satu pilar penjaga demokrasi dan kita semua kehilangan. Tapi kami yakin beliau Husnul khatimah dan keluarga diberikan ketabahan," tandasnya. 

Sumber: