Anies Baswedan hingga Kepala Staf Istana Kepresidenan Moeldoko Ikut Menyalati Jenazah Azyumardi Azra

Anies Baswedan hingga Kepala Staf Istana Kepresidenan Moeldoko Ikut Menyalati Jenazah Azyumardi Azra

Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra--Radar Banyuwangi

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Kepala Staf Istana Kepresidenan Moeldoko turut menyalati jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra.

Selain itu, ratusan jamaah dari berbagai kalangan juga hadir untuk menshalatkan jenazah Azyumardi di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa 20 September 2022 hingga pukul 07.00 WIB.

Pantauan Disway.id pukul 17:51 WIB di Taman makam pahlawan kalibata sudah banyak tamu yang berdatangan dari rekan almarhum Azyumardi Azra. 

Pantauan lalu lintas di sepanjang jalan TMP Kalibata terpantau ramai lancar dan sedikit tersendat di lampu merah Kalibata, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Sebelum Dimakamkan, Jenazah Azyumardi Disalatkan di UIN

Menurut petugas yang berjaga di TMP Kalibata Jenazah sedang dalam perjalanan menuju ke Taman Makam Pahlawan.

“Sedang Dalam Perjalanan kemungkinan sampai TMP kalibata kurang dan lebihnya pukul 09:00 WIB,” Ujar Petugas keamanan TMP kalibata.

Azyumardi Azra meninggal pada hari minggu 18 September 2022 dirumah sakit Serdang, Selangor Malaysia.

Rektor Universitas Islam Negeri atau UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998-2006 tersebut meninggal usai dirawat akibat terpapar Covid-19.

Azyumardi dikenal sebagai cendekiawan muslim. Dia mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jakarta pada 1982. 

Dia juga mendapatkan 3 gelar master dari departemen yang berbeda di Columbia University, Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Daftar 100 Sekolah Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Nilai UTBK

Azyumardi juga mengantongi gelar doktor dari kampus yang sama sebelum akhirnya diangkat sebagai guru besar di IAIN Syarif Hidayatullah pada 1998.

Pihak kepolisian dibantu oleh TNI berjaga di area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk berjaga pelaksanaan pemakaman Almarhum Azyumardi Azra.

Sumber: