Sebelum Dimakamkan, Jenazah Azyumardi Disalatkan di UIN

Sebelum Dimakamkan, Jenazah Azyumardi Disalatkan di UIN

Jenazah Azyumardi Disalatkan di UIN-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Jenazah Ketua Dewan Pers diberangkat dari rumah duka ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekitar pukul 06.20 WIB.

Jenazah tiba di UIN Jakarta pukul 06.30 WIB untuk disalatkan oleh pelayat yang hadir.

Iring-iringan mobil ambulans tiba di UIN Jakarta dan jenazah langsung di bawa ke Auditorium Harun Nasution untuk disalatkan sscara berjamaah.

Terpantau Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir langsung ke UIN Jakarta untuk menyalatkan almarhum.

BACA JUGA:Jangan Lengah, Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Masih Tinggi

Diberitakan sebelumnya, Jenazah Azyumardi direncanakan akan disolatkan di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Sekretaris almarhum, Vemi Nurbaini mengatakan akan disalatkan di Auditorium Harun Nasional UIN Jakarta.

"Di Auditorium Harun Nasution UIN," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 19 September 2022.

Rencananya, solat jenazah akan dimulai Selasa (20/9) pagi. "Jam 8 pagi," ungkap Vemi.

Diberitakan sebelumnya, Ketibaan almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra dipastikan terbang ke Indonesia dari Malaysia pukul 20.45 WIB malam ini.

Sekretaris almarhum, Vemi Nurbaini mengatakan jenazah dipastikan diterbangkan dengan pesawat Batik Air, tidak jadi menggunakan pesawat Jusuf Kalla.

"Informasi terupdate saat ini. InsyaAllah bapak itu berangkat dari KL 20.45 WIB menggunakan Batik Air. Jadi InsyaAllah tiba di Jakarta jam 21.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 19 September 2022.

Setelah dari Bandara Soetta, jenazah langsung disemayamkan di rumah duka yang berada di Komplek Puri Laras II, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

"Dan rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka. Proses pemakaman besok pagi. Demikian informasi terupdate. Kalaupun ada perubahan informasi akan saya sampaikan kepada rekan media," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: