Elon Musk Segera Luncurkan Proyek Optimus, Robot Pertama Lansiran Tesla

Elon Musk Segera Luncurkan Proyek Optimus, Robot Pertama Lansiran Tesla

Elon Musk segera luncurkan Optimus yang merupakan sebuah robot pertama lansiran Tesla.-tesla-

Dalam acara Otonomi  pada tahun 2019 lalu, Musk menjanjikan 1 juta robotaxis pada tahun 2020 tetapi belum mengirimkan mobil seperti itu.

Beberapa komentar mengatakan bahwa robot yang diproduksi oleh Elon Musk mungkin dapat menunjukkan kemampuan dasar namun akan sulit bagi mereka memenuhi harapan publik tentang robot yang mempunyai mampu seperti manusia, seperti yang dirilis oleh reuters.com.

BACA JUGA:IPW Kantongi Nama Penerima Aliran Dana Konsorsium 303, ‘Perjalanan Luar Negeri Hingga Biaya Jabatan Strategis’

BACA JUGA:Bawaslu Ancam Blokir Akun Penyebar Isu SARA Selama Tahapan Pemilu 2024

"Jika dia hanya membuat robot berjalan-jalan, atau dia membuat robot menari, itu tidak akan terlalu mengesankan," terang Nancy Cooke dari Arizona State University.

“Pada awalnya proyek Optimus dibuat untuk melakukan pekerjaan yang membosankan atau berbahaya, termasuk memindahkan suku cadang di sekitar pabriknya,” menurut Musk.

Musk mengakui bahwa robot humanoid tidak memiliki kecerdasan yang cukup untuk menavigasi dunia nyata tanpa diinstruksikan secara eksplisit.

BACA JUGA:Komnas HAM Beberkan Cara Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Mimika Hilangkan Jejak

BACA JUGA:Beranikah KPK Datangi Gubernur Papua, Kuasa Hukum: Bapak Tidak Akan Keluar Dari Koya

Namun menurut Musk, Tesla dapat memanfaatkan keahliannya dalam AI dan komponen utama untuk mengembangkan serta memproduksi robot humanoid yang cerdas, namun akan lebih murah jika diproduksi dalam skala besar.

Tesla saat ini sedang merekrut orang-orang untuk bekerja pada robot bi-pedal humanoid.

"Kode yang akan kita tulis pada waktunya akan dijalankan di jutaan robot humanoid di seluruh dunia, dan oleh karena itu kami akan menjaganya dengan standar yang tinggi," jelas Tesla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: