Hentikan Polemik JIS, PSSI: Terima Kasih Cak Eri, GBT Oke!

Hentikan Polemik JIS, PSSI: Terima Kasih Cak Eri, GBT Oke!

Setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023, malam ini skuad Garuda Nusantara diterima Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.-PSSI -Disway.id

Pengelola JIS sambung Huda, tenty punya ekspektasi untuk dipakai dan sifatnya acuan yang sama. Karena sifatnya acuan, PSSI merasa tidak harus memilih JIS dan seterusnya.

BACA JUGA:FIFA Matchday: Shin Tae-yong Titip Pesan, Sori Timnas Indonesia Tak Pakai JIS

"Tidak ada salahnya kalau duduk bersama, lalu menyampaikan keputusan apa opsi-opsi standar yang digunakan,” imbu Huda.

PSSI sebelumnya menyebut JIS masih banyak kekurangan di berbagai titik, mulai dari akses masuk stadion, safety and security, minim area parkir, hingga sulitnya mengakses lokasi dengan transportasi umum.

GBT Ideal 

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lmenjadi venue pertandingan sepak bola tingkat internasional setelah sukses penyelenggaraan Piala Asia U-20 beberapa hari lalu.


Menuju final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akhirnya merasakan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada laga yang berlangsung di di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.-PSSI -Disway.id

PSSI pun memastikan laga Stadion GBT Surabaya pada Minggu 18 September 2022 bukanlah yang terakhir menjadi venue pertandingan sepak bola tingkat Asia.

"Kami puas, senang dengan disiplin dan semangat suporternya," terang Sekjen PSSI Yunus Yusi dalam keterangan tertulisnya.

"Tribun dan stadion sudah hampir sempurna, keluar masuknya mudah, bahkan di luar stadion itu lalu lintas kendaraannya cepat terurai, karena ada tiga flow keluar masuk kendaraan dengan hampir 30.000 suporter," papar Yunus.

Pernyataan Yunus tersebut juga disampaikan saat dirinya bersama Timnas Indonesia U-20 menghadiri undangan gala diner dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di rumah dinasnya pada Senin 19 September 2022 malam.

BACA JUGA:Andi Arief Sebut JIS jadi Bukti Pemimpin Wujudkan Janji: Kucingpun Tahu Stadion Ini Layak

Bahkan Yunus mengapresiasi Pemkot Surabaya atas dedikasi dan pengorbanannya demi sepakbola tanah air.

"PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang telah memberikan yang terbaik bagi seluruh tim yang bertanding dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. GBT Oke!" tutur Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: