4 Bahaya Terabas Banjir Saat Berkendara yang Dapat Kuras Isi Kantong

4 Bahaya Terabas Banjir Saat Berkendara yang Dapat Kuras Isi Kantong

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ada baiknya untuk pahami 4 bahaya terabas banjir terhadap mobilnya.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Musim hujan yang datang lebih awal menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentunya berisiko adan berdampak pada timbulnya genangan air atau banjir di beberapa titik jalan. 

Kerena urusan mendesak dan tak mau membuang waktu terkadang dalam berkendara kita sering memaksakan diri unutk terabas banjir tersebut.

Namun sebelum memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ada baiknya untuk pahami 4 bahaya terabas banjir terhadap mobilnya.

Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Business Division Head Auto2000 mengungkapkan bahwa terdapat risiko yang harus dimengerti jika memaksakan diri untuk melewati jalan yang terkena banjir.

BACA JUGA:Ramai Isu Larissa Chou Bakal Dinikahi Rio Haryanto, Manajer Ungkap Fakta Ini

BACA JUGA:Arema FC Vs Persebaya: Leo Lelis Kembali Perkuat Benteng Pertahanan Setelah Pulih Dari Cidera 

Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya melakukan persiapan sebelum bepergian dengan memantau kondisi cuaca dan jalan.

“Pastikan juga mobil dalam kondisi prima untuk menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi di tengah perjalanan,” jelas Tara.

Tara mengingatkan jangan sampai nekat menerjang jalan yang banjir.

“Mobil bisa saja berhasil melewati genangan air yang tinggi, namun sebenarnya ada bahaya mengintai jika tidak hati-hati,” tambah Tara.

BACA JUGA:Simak, Seleksi Guru PPPK 2022 Pakai Pola Baru, Seperti Apa Skemanya?

BACA JUGA:KPK Tetapkan 10 Orang Tersangka Korupsi Baru, Termasuk Hakim Agung Sudrajad Dimyati

Adapun 4 bahaya terabas banjir terhadap mobil antara lain:

1. Water Hammer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: