Jajal Iritnya Wuling Air ev di Jalanan Ibu Kota, Hasilnya Bikin Geleng-geleng

Jajal Iritnya Wuling Air ev di Jalanan Ibu Kota, Hasilnya Bikin Geleng-geleng

Jajal iritnya Wuling Air ev di jalanan Ibu Kota yang perbedaannya cukup jauh dengan kendaraan berbahan bakar minyak.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Efisiensi menjadi salah satu yang ditawarkan oleh Wuling dengan mobil listrik pertamanya yang diluncurkan di Tanah Air, Wuling Air ev.

Penasaran dengan efisiensi serta kelincahannya, disway.id berkesempatan menjajal iritnya Wuling Air ev di jalanan Ibu Kota.

Dengan mengendarai Wuling Air ev varian long range seharian mengendarai mobil listrik berdimensi compact ini dengan jarak tempuh 73 km.

Selama berkendara, disway.id melaju dengan beragam kecepatan mulai dari stop and go dengan kondisi kemacetan Ibu Kota hingga dengan kecepatan yang cukup tinggi mencapai 100 km/h saat melintas di tol.

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Sowan ke Rumah Rocky Gerung di Sentul: Sudah Tidak Ada Lagi Cebong atau Kampret!

BACA JUGA:Ferdy Sambo Akan Bebas Dalam Hitungan Hari, IPW: Perkaranya Tetap Berjalan

Dengan jarak tempuh 73 km ini, disway menghabiskan sepertiga daya baterai, dimana Wuling Air ev varian long range yang dilepas dengan harga Rp 295.000.000 (OTR Jakarta) mempunyai kapasitas daya hingga 300 km dalam satu kali charger.

Selama berkendara daya batarai tak hanya digunakan untuk menggerakan motor listrik, namun juga digunakan untuk melakukan pengisian daya smart phone, DLR, headlamp saat berkendara di malam hari, headunit serta kebutuhan lainya.

Kapasitas penuh dari baterai Wuling Air ev ini mencapai 26.7 kWh, dan jika menghabiskan sepertiga dari kapasitas, dengan menempuh perjalanan 73 km disway,id menghabiskan daya kurang lebih sebesar 8.9 kWh.

BACA JUGA:Gempa 6.4 SR Guncang Meulaboh Aceh dan Wakatobi 5.4 SR, Terpaut Satu Menit

BACA JUGA:Cerita Mahfud MD Makan Malam Bareng Keluarga Gubernur DIY, Erick Thohir Sampai 'Langgar' Janjinya

Setelah menempuh perjalanan tersebut indikator kapasitas baterai masih menunjukan angka di 202 km yang awalnya di angka 300 km.

Sedangakn harga daya listrik PLN untuk 3.500 VA hingga 5.500 VA mencapai  Rp1.699,53 per kWh, maka jika menggunakan daya sebesar 8.9 kWh hanya dengan biaya sekitar Rp 15.125.

Tentunya ini jauh lebih murah dengan mengendarai kendaraan berbahan bakar minyak, di mana dengan pengisian daya penuh hanya menghabiskan biaya Rp 45.363 dengan platform biaya 3.500 VA hingga 5.500 VA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: