Anies Baswedan Resmikan TIM, ‘Ini Akan Menjadi Rumahnya Para Seniman’

Anies Baswedan Resmikan TIM, ‘Ini Akan Menjadi Rumahnya Para Seniman’

Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan TIM menjadi rumahnya para seniman. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah dilakukannya revitalisasi, akhirnya TIM diresmikan oleh Anies Baswedan pada 23 September 2022.

Acara peresmian Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan digelar di Gedung Graha Budaya.

Dalam sambutan di acara peresmian tersebut, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan TIM menjadi rumahnya para seniman.

Dengan demikian TIM nantinya akan menjadi tempat berkumpunya pera seniman.

BACA JUGA:Heboh Penampakan Foto Diduga Pesawat Jatuh di Laut Lepas, Terlihat Jelas Lewat Aplikasi Google Maps

BACA JUGA:Prediksi MotoGP Jepang, Marc Marquez Bisa Tancap Gas, Francesco Bagnaia Diragukan

Anies mengungkapkan bahwa dia menginginkan para seniman yang berada di TIM bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri termasuk bagi para seniman di luar negeri.

"Mereka-mereka yang nantinya akan menandai bahwa dari Indonesia, hadir seniman-seniman hebat yang mewakili nama kita di gelanggang dunia," ujar Anies.

"Selain itu, ini juga sebuah kesempatan bagi kita untuk mengundang seniman dari seluruh dunia untuk bisa tampil di tempat ini," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Anies juga ingin pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) nantinya akan bisa berkontribusi dalam kegiatan budaya dan kesenian, khususnya dalam hal biaya.

BACA JUGA:Kebocoran 26 Juta Data Polisi Tidak Ada Hubungan Dengan Bjorka, Polri: Itu Data Lama dan Tak Behubungan

BACA JUGA:Marc Marquez Rebut Pole Position Seri 16 MotoGP 2022 Setelah Q3 Dibatalkan Akibat Hujan Deras

"Kita harus menuntun kegiatan kebudayaan, kegiatan kesenian sebagaimana kita mengalokasikan pembiayaan untuk kegiatan-kegiatan lainnya," ucap Anies.

Pengerjaan revitalisasi TIM telah mulai dilakukan sejak 3 Juli 2019 di mana di tandakan dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking oleh Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: