Bayangkan Jika 5 Pemain Naturalisasi Ini Kumpul di Timnas Indonesia, Ganas!

Bayangkan Jika 5 Pemain Naturalisasi Ini Kumpul di Timnas Indonesia, Ganas!

Hadirnya Jordi Amat, Kevin Diks, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, Ragnar Oratmangoen akan membuat timnas Indonesia lebih ganas dari yang dibayangkan.-Foto: Dok/Instagram -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Skuad Timnas Indonesia tak bisa lagi dianggap remeh. Curacao sudah merasakan mental bertanding anak-anak asuh Shin Tae-yong pada laga perdana Fifa Match Day di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat, Sabtu 24 September 2022.

Di balik lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia U-20 2023, sosok Shin Tae-yong sebagai nahkoda tim tak bisa diabaikan begitu saja. Taktik dan cara menempatkan pemain cukup piawai.

Ia mampu memberikan asupan tekhnik, cara dasar bermain sepak bola dan bagaimana menyerang dengan kekuatan mental yang solid meski dalam kondisi tertinggal.

Ya, Timnas Indonesia dulunya sebuah kapal karam yg tenggelam di peringkat 175 FIFA, keberadaannya mengubah situasi hingga mengangkat derajat timnas.

BACA JUGA:Pelatih Curacao Remko Bicentini Geleng-geleng Kepala Lihat Lemparan Bola Pratama Arhan

Ganasnya perlawanan Timnas Indonesia dalam setiap laga juga telah dirasakan Kapten Timnas Curacao Cuco Martina.

Sebelum bersua Timnas Indonesia atau mendarat di tanah air, Cuco Cuco Martina atau yang lebih dikenal dengan nama Rhuendly Martina, itu sempat mendapatkan cerita tentang Timnas Indonesia dari dua sahabatnya di Belanda yakni Pelupessy dan Oratmangoen.

Cuco Martina yang tercatat sebagai gelandang untuk klub Southampton itu mendapat banyak informasi dari video pendek dan pemaparan Pelupessy dan Oratmangoen

Alhasil benar, pria kelahiran 25 September 1989 (usia 33 tahun), Rotterdam, Belanda itu, merasakan ganasnya permainan Timnas Indonesia meski dalam kondisi tertekan dan kalah. Tidak bisa dibayangkan jika timnas Indonesia diperkuat 5 pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: