Emak-emak Minta PLN Lakukan Uji Coba Kompor Listrik Merata di Daerah

Emak-emak Minta PLN Lakukan Uji Coba Kompor Listrik Merata di Daerah

PT PLN (Persero) fokus pada upaya peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik seperti yang diarahkan Presiden Joko Widodo.-PLN -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Perusahaan Listrik Negara (PT PLN Persero) gencar mengkampanyekan gaya hidup menggunakan peralatan berbasis listrik yang lebih ramah lingkungan atau electrifying lifestyle.

Terobosan PLN dengan kampanye electrifying lifestyle ini, PLN menarik minat masyarakat agar beralih ke energi bersih.

PLN mengambil lokasi kampanye pada kegiatan-kegiatan seperti Car Free Day di Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pernyataan Tegas PLN Soal Penghapusan Daya 450 VA

PLN juga coba memasyarakatkan opsi transportasi bebas emisi dengan kendaraan listrik dalam upaya mewujudkan udara yang lebih bersih bebas polusi terus jadi sorotan publik.

”Kemarin kami mendengar PLN sudah mengkampanyekan uji coba kompor listrik di dua kota, kita berhadap di daerah juga dilangsungkan hal yang sama. Lebih cepat lebih baik,” ujar Rachmayanti, ibu rumah tangga di Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung.

Senada disampaikan Trisnawati warga Serpong Tangerang, Banten. “Peralihan dari gas ini sudah ditunggu. Karena lebih praktis, harapannya juga lebih murah harganya. Ya sosialisasinya merata ya, biar kami emak-emak tahu,” singkat ibu rumah tangga yang kebetulan pedagang gorengan di kawasan Summarecon Serpong.

PLN mendorong pertumbuhan ekosistem electric vehicle (EV) dengan menyiapkan infrastruktur pendukung berupa stasiun pengisian kendaraan listrik Umum (SPKLU).

BACA JUGA:Data Pelanggan PLN Diduga Bocor, Juru Bicara: Kondisi Aman...

Sepuluh SPKLU existing yang ada di wilayah Jateng-DIY terletak di PLN UP3 Semarang, PLN UID Jateng-DIY, PLN UP3 Surakarta, PLN UP3 Yogyakarta, Rest Area 379A, Rest Area 389B, Rest Area 519A, Rest Area 519B, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan.

PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden Jokowi. Ini terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik.

Peralihan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif pada Kamis 23 September 2022.

PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk program uji coba yang telah dilaksanakan kepada 1.000 KPM di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: