AFF Beach Soccer Championship 2022, Indonesia Akui Dominasi Thailand

AFF Beach Soccer Championship 2022, Indonesia Akui Dominasi Thailand

Pasukan Garuda menyisakan satu laga penentuan lagi, apakah mereka akan keluar sebagai juara kedua atau ketiga, kala nanti di hari Kamis tanggal 29 September 2022 berjumpa Malaysia pukul 16.00 waktu setempat.-PSSI-Disway.id

PATTAYA, DISWAY.ID - AFF Beach Soccer Championship 2022, Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari tuan rumah Thailand dengan skor 3-5. Laga berlangsung di Pattaya, Thailand, Rabu 28 September 2022.

Indonesia membuka gol lebih dahulu di babak pertama, saat laga baru berjalan sembilan menit. Adalah I Komang Sujana, melalui tendangan kerasnya yang tak dapat ditahan oleh kiper Thailand, Suriya Boridet.

Sayang sekali keunggulan itu hanya bertahan satu menit saja, gawang pasukan Garuda yang dijaga I Kadek Merdiasa harus kebobolan oleh sepakan Tanandon Praracha. Skor 1-1 menutup babak pertama.

BACA JUGA:Asnawi Tidak Fit Saat Melawan Curacao, Shin Tae-Yong Ingin Mainkan di AFF

Di babak kedua, Thailand lebih mendominasi jalannya pertandingan, terbukti, dua gol kembali lahir dari tim Gajah Perang itu.

Gol lahir dari kaki kipernya Suriya Boridet pada menit '22 lalu disusul satu menit kemudian gol lahir kembali dari kaki Ratthaphong Nadee di menit '23’.

Sedikit asa muncul bagi Indonesia saat I Kadek Dwi Devayana mencetak gol kedua bagi Indonesia di menit ke-28’. Skor 3-2 menjadi akhir penutup babak kedua.

Laga semakin panas di babak ketiga, Thailand lebih menggila dalam melakukan serangan ke gawang Indonesia.

BACA JUGA:Trophy Tour AFF Mitsubishi Cup 2022, Jakarta Jadi Kota Keempat yang Dikunjungi

Mereka berhasil menambah gol lagi melalui kaki Wuttinan Pruetong di menit ke-26’. Pasukan Garuda sempat menambah satu gol lagi melalui kaki I Dewa Kadek Dwipayudha pada menit ke-28’.

Tetapi sepertinya itu percuma, Thailand kembali mencetak gol lagi oleh Natee Jeepon pada menit ke-32’, dan itu menjadi penutup laga. Skor kemenangan untuk Thailand 5-3.

Melihat hasil pertandingan tersebut, pelatih timnas sepak bola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa mengaku sangat berterima kasih kepada para pemain, karena sudah bermain semaksimal mungkin.

"Inilah hasil terbaiknya. Mereka juga bermain dengan sangat disiplin dan bertanggung jawab menjaga lini masing-masing," kata dia.

BACA JUGA:Trophy Tour AFF Mitsubishi Cup 2022, Jakarta Jadi Kota Keempat yang Dikunjungi

Sumber: