Bansos Jokowi Ditambah

Bansos Jokowi Ditambah

Presiden Jokowi menyapa warga Pasar Bahari Berkesan di Kota Ternate, Maluku Utara, hari ini seraya memberikan bantuan sosial dan sembako bagi para pedagang, Rabu 28 September 2022.-Foto: Kris/Setpres -Disway.id

BACA JUGA:Presiden Jokowi Beri Tambahan Bansos, Setiap Keluarga Rp 600 Ribu, Dibagikan 1 September 2022

Presiden pun memilih menghampiri masyarakat terlebih dahulu sebelum masuk ke kendaraan untuk menuju lokasi kunjungan kerja.

Bantuan sosial yang diserahkan oleh Presiden yaitu bantuan masyarakat dari Presiden sebesar Rp1,2 juta, bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk September dan Oktober sebesar Rp300 ribu, dan bantuan sembako.

"Jadi ini dapat amplop kan, dapat amplop Presiden ini, sudah terima semua ya? Ini isinya Rp1,2 juta, tambah yang satunya lagi BLT BBM isinya Rp300 ribu, cukup?" ujar Presiden.

Pasar Bahari Berkesan

Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Bahari Berkesan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu, 28 September 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden menyapa masyarakat sekaligus memberikan bantuan sosial dan sembako bagi para pedagang.

Setibanya di Pasar Bahari Berkesan sekitar pukul 07.54 WIT, Presiden disambut oleh Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Muhlis S. Djumadil. Kehadiran Presiden ini disambut para pedagang dengan sukacita.

Meril, salah satu pedagang di pasar tersebut, mengaku sangat senang bisa berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, ia terharu karena mendapatkan kesempatan bersalaman langsung dengan Presiden ke-7 RI tersebut.

“Dari awal saya itu berdoa, ‘Ya Allah kapan Pakde datang ke sini?’ Bisa bertemu, saya bisa pegang tangan alhamdulillah ya Allah,” ujar Meril.

Kegembiraan serupa dirasakan oleh pedagang lainnya, Halimah, yang sebelumnya juga tidak pernah melihat seorang presiden secara langsung.

Ia pun merasa bangga karena Presiden Republik Indonesia datang ke Kota Ternate yang sangat ia cintai.

“Kita bangga sekali karena Bapak Presiden datang di Kota Ternate. Saya berterima kasih banyak. Selama ini kita tidak pernah melihat Bapak Presiden, makanya hari ini kita juga senang hati,” ucapnya.


Pelajar SMA Negeri 1 Batauga tersebut sempat mengejar rombongan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pasar Rakyat Bandar Batauga di Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa sore, 27 September 2022, kemarin.-Kris/Setpres-Disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: