Wali Murid Bangga, SDN 08 Ragunan Miliki Fasilitas Lengkap Seperti Kampus

Wali Murid Bangga, SDN 08 Ragunan Miliki Fasilitas Lengkap Seperti Kampus

Fasilitas di SDN Ragunan 08.-Bambang Dwi Atmodjo -

JAKARTA, DISWAY.ID-- SD Negeri 08 Ragunan Jakarta Selatan menjadi satu dari 4 sekolah dengan gedung konsep Green Building di Jakarta. 

SD Negeri 08 Ragunan ini juga disebut-sebut sebagai sekolah negeri dengan 'taraf internasional'. 

SDN 08 Ragunan juga memiliki gedung dengan konsep bangunan emisi rendah alias net zero karbon.

BACA JUGA:Tok! Ini 3 Nama Calon Pj Gubernur Dari DPRD DKI Jakarta

Lira (41) sebagai wali murid sangat bangga di Jakarta memiliki sekolah dengan fasilitas lengkap seperti kampus dan sangat ramah terhadap anak-anak.

Disebutkan Lira, lingkungan SDN 08 Ragunan atau SDN 08 Pagi membuat anak sangat betah dan semangat belajar.

“Iya saya bersyukur melihat sekolah negeri seperti sekolah bertaraf Internasional, layaknya Universitas dan saya juga merasa senang anak saya diterima di sekolah ini dan bagus terhadap perkembangannya," ujarnya.

“Sekolah ini sangat ramah terhadap anak-anak dan ramah terhadap lingkungan juga, yang saya tau sekolah in memakai Panel Surya dan itu merupakan hal yang positif untuk menjaga lingkungan agar tetap asri dan jauh dari polusi," imbuhnya.

Orang tua murid ini mengatakan SDN Negeri 08 Ragunan ini memiliki ruang belajar terbuka, sehingga anak murid tidak bosan dalam mengikuti pelajaran.

BACA JUGA:Taman Jalur Hijau Kosambi Cocok Buat Refreshing dan Spot Foto

“Di sini juga menampung banyak murid ya, dan memiliki fasilitas yang sangat baik seperti adanya Rooftop disini saya sangat senang anak-anak bisa berolahraga tidak hanya dilapangan basket tapi bisa di Rooftop ini yang terbuat dari rumput sintesis dan anak-anak disini terlihat sangat senang dan nyaman,” kata Lira.

“Gurunya pun tidak selalu memberikan materi pembelajaran di dalam kelas saja tapi juga di rooftop ini biar diskusi antara guru dan murid berjalan baik dan tidak bosan juga untuk murid," ujarnya.

“Selain Rooftop yang saya senang disini juga memiliki lapangan basket yang sudah memiliki standar dan juga panel surya yang menjadi energi untuk kebutuhan listrik di sekolah SDN 08 ini dan lebih hemat jika memakai tenaga surya,” ujarnya.

Sumber: