Buntut Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 Indonesia Dihentikan

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 Indonesia Dihentikan

Sepak bola Indonesia berduka. Liga 1 pun dihentikan sementara, pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. -Twitter/@TogiSihombing4/Ilustrasi: Syaiful Amri.-Disway.id

PT LIB juga belum mendapatkan laporan detail secara resmi mengenai jumlah korban di peristiwa memilukan tersebut. Kendati demikian, mereka langsung mengambil sikap terhadap kejadian ini.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan keprihatinannya atas tragedi tersebut.

Menurut Akhmad, PT LIB memutuskan untuk menghentikan Liga 1 selama satu pekan sambil menunggu hasil investigasi PSSI.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” ujar Akhmad melalui laman resmi PT LIB.

BACA JUGA:Mencekam! Begini Kronologis Saat Pemain Persebaya Dievakuasi dari Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya, dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya.

Kericuhan ini dipicu dari kekecewaan Aremania atas hasil yang diperoleh tim kesayangannya.

Dalam laga terakhirnya, Arema hmendapatkan masing-masing satu kemenangan dan imbang, serta tiga kekalahan.

Apalagi kekalahan terakhir didapat dari Persebaya yang merupakan rival utama mereka.


Inilah korban kerusuhan di stadion Kanjuruan pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.-Twitter/@TogiSihombing4-Disway.id

Pada pertandingan itu, Persebaya unggul lebih dulu melalui gol Silvio Junior ketika laga baru berjalan delapan menit. Leo Lelis menggandakan keunggulan Bajul Ijo di menit ke-32.

Arema mampu mengejar ketertinggalan setelah Abel Camara mencetak brace pada menit ke-42 dan injury time. Namun, Persebaya memastikan kemenangan lewat gol Sho Yamamoto di menit ke-51.

Dengan dihentikannya Liga 1 Indonesia secara otomatis menimbulkan kerugian tersendiri bagi penyelenggara, klub maupun sponsor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: