Kerugian akibat Kebakaran di Bengkel Mobil Jakarta Ditaksir Rp 500 Juta

Kerugian akibat Kebakaran di Bengkel Mobil Jakarta Ditaksir Rp 500 Juta

Ilustrasi, terjadi kebakaran -Istimewa/bambang DA-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID- Kebakaran kembali melanda Jakarta, kali ini Kebakaran terjadi di Kawasan Jelambar, Jakarta Barat menyebabkan kerugian hingga Rp 500 juta. 

Mesin oven di bengkel mobil di Jalan Hadiah, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terbakar pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Kasie Oprasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pada pukul 10.17 WIB. Petugas bergerak cepat dan tiba di lokasi pada pukul 10.20 WIB.

BACA JUGA:Petugas Damkar Kena Prank OTK Terkait Kebakaran di Tambora, 20 Personel Sempat Diterjunkan

BACA JUGA:Terbongkar Penyebab Kebakaran 30 Rumah Permanen di Menteng, Polisi Beri Keterangan Jelas!

"Kita mulai operasi pemadaman pada pukul 10.21 WIB dan dinyatakan selesai pada 10.55 WIB," ujar Syarifuddin dalam keterangan tertulis Sabtu, 1 Oktober 2022

Usai mendapat kabar kebakaran, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Selanjutnya, tujuh mobil tambahan meluncur ke lokasi untuk membantu tim.

Jumlah personil yang sangat memadai dengan jumlah 50 personil. Dalam proses pemadaman berjalan lancar dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memadamkan titik api.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran Rumah Penimbunan Solar di Palembang: Kebakaran Tak Lama Setelah Azan Dzuhur

“Pengerahan awal ada 3 mobil dengan 15 personel. Pengerahan akhir total 10 mobil dengan 50 personil," kata Syarifudin dalam keterangannya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Syarif menyatakan bahwa kebakaran berhasil dikendalikan sekitar pukul 10.55 WIB. Tim pemadam langsung sigap memadamkan api supaya objek bangunan yang ada disebelahnya tidak terkena api.

Api padam sebelum menjalar ke objek lain di dalam bengkel seluas 64 meter persegi itu, api pun berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan sementara, petugas menduga api muncul akibat korsleting listrik pada oven.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, namun kerugian materil akibatnya ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: