Nasib Penukaran Tiket Laga Persib vs Persija Usai Laga Ditunda, Imbas Tragedi Kanjuruhan Memilukan

Nasib Penukaran Tiket Laga Persib vs Persija Usai Laga Ditunda, Imbas Tragedi Kanjuruhan Memilukan

Nasib Tiket Laga Persib vs Persija Usai Laga Ditunda--Instagram/@persib

JAKARTA, DISWAY.ID - Laga Persib vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 2 Oktober 2022 resmi ditunda.

Penundaan laga big match antara Persib dan Persija ini imbas dari tragedi pelik Stadion Kanjuruhan Malang. Namun Nasib tiket laga big match Persib vs Persija kini dinyatakan aman.

"PERSIB memastikan, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh bobotoh akan tetap bisa digunakan untuk laga tunda. Tiket yang sudah dibeli tersebut dipastikan aman dan bisa digunakan karena PERSIB memiliki database seluruh pembeli," dilansir dari laman Persib Bandung.

"Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda," sambung keterangan.

BACA JUGA:Denise Chariesta Buat Orang Tua Syok Gara-gara Cerita 'Puaskan' Nafsu Suami Artis 4 Tahun: Bapak Gua Telpon

Manajemen Persib Bandung juga menekankan bagi seluruh bobotoh yang sudah membeli tiket, akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang sudah menukarkan gelang penanda ataupun belum.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo juga mengimbau para pendukung Persib atau Bobotoh untuk tidak hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

"Dari PSSI, kemudian PT LIB, kemudian juga dari panitia, dan dari Mabes Polri; sehingga diatensi untuk ditunda pertandingannya," kata Ibrahim usai apel pasukan pengamanan di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu 10 Oktober 2022.

Dia mengatakan pihaknya beserta seluruh personel yang melakukan pengamanan berbelasungkawa atas peristiwa yang merenggut nyawa ratusan suporter di Malang, Jawa Timur

"Di mana pada prinsipnya kami sudah siap pengamanan. Kami sekarang berada di GBLA untuk persiapkan pengaman Persib-Persija," katanya.

BACA JUGA:Mabes Polri Turun Tangan Percepat Proses Identifikasi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Imbas Tragedi 'Berdarah' Kanjuruhan Sangat Pelik

Hingga kini tragedi berdarah Kanuruhan menelan  130 korban jiwa.

Insiden tersebut bermula setelah peluit panjang dibunyikan wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: