Anies Baswedan Capres Nasdem, Demokrat: Selaras Dengan Nilai-nilai yang Perjuangkan

Anies Baswedan Capres Nasdem, Demokrat: Selaras Dengan Nilai-nilai yang Perjuangkan

Anies Baswedan capres Nasdem, Demokrat ungkap rekam jejaknya selarasan dengan nilai-nilai Demokrat yang selama ini diperjuangkan. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrat menyambut baik langkah Partai NasDem dalam mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) dari NasDem untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai partai politik yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai NasDem ini menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur Capres yang sesuai dengan kriteria Partai Demokrat.

"Kami itu memiliki kriteria sendiri yang menitik beratkan kepada integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry dan yang paling penting adalah memiliki semangat perubahan dan perbaikan," ujar Juru Koordinasi Juru Bicara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Senin, 3 Oktober 2022.

"Sejauh ini rekam jejak Anies Baswedan selarasan dengan nilai-nilai Demokrat yang selama ini diperjuangkan," lanjutnya.

BACA JUGA:Salahkan Hujan, Quartararo Juga 'Semprot' Miller Soal Insiden di Tikungan 1 Buriram: Saya Dipaksa Melebar

BACA JUGA:Antusia Peserta Drift Camp 2022, Latihan Bareng Jelang Kejurnas Drifting

Tidak hanya itu, menurut Herzaky, antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki hubungan yang cukup baik.

Adapun deklarasi ini, kata Herzaky, sebelumnya sudah dibicarakan secara internal antara tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, NasDem dan PKS.

"Deklarasi Capres NasDem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

BACA JUGA:Tangisan Ibunda Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Menyayat Hati, Sang Anak Diduga Sempat Bantu Suporter Pingsan

BACA JUGA:Denise Chariesta Ungkap Sosok yang Menyadarkannya dari Buaian R ‘11 Ronde Tanpa Obat’

"Saya sungguh-sungguh melihat tidak ada kaitannya NasDem pencalonan bung Anies dengan KPK, semua berjalan masing-masing," kata Surya Paloh.

Surya Paloh juga mengatakan bahwa pihaknya tidak banyak melakukan birokrasi dalam mengambil keputusan untuk mengumumkan deklarasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: