'Tersenyumlah Untukku' - Judul Lagu untuk Roy Suryo yang Kini Ditahan di Rutan Salemba

'Tersenyumlah Untukku' - Judul Lagu untuk Roy Suryo yang Kini Ditahan di Rutan Salemba

Roy Suryo kini mendekam ditahan di Rutan Salemba-M. Ichsan -

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai bentuk simpati terhadap kliennya, Pitra Romadoni Nasution menciptakan sebuah lagu untuk Roy Suryo di rumah Tahanan Salemba.

Lagu tersebut dibuat ketika kasus Roy Suryo dilimpahkan ke Kejaksaan, Kamis 29 September 2022 dengan judul Tersenyumlah Untukku yang diunggah oleh akun Youtube bernama Doni.

“Pada saat proses pra pelimpahan kasus Roy Suryo ke Pengadilan, saya melihat mata Roy Suryo berlinangan air mata di dalam mobil tahahan. Saya tidak mengira Roy Suryo bisa merasakan sedih dengan ciri khas dan perawakannya yang riang gembira sehari-harinya dan tersenyum,” ujar Pitra, selaku Kuasa Hukum Roy Suryo dalam keterangan resminya, Selasa 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bahtiar Layak Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Jerry Massie: Birokrat Syarat Pengalaman dan Bersih

BACA JUGA:Daftar 9 Anggota Polri yang Menyusul AKBP Ferli Hidayat Buntut Tragedi Kanjuruhan

“Di dalam mobil tahanan, sebagai penasehat hukumnya saya menyodorkan handphone kepada beliau untuk menelpon istrinya karena saya memperhatikan mas Roy merenung terdiam membisu tanpa sepatah kata pun dengan tatapan mata yang kosong,” ungkapnya.

“Dan ketika saya mencoba menghubungi istri mas Roy di dalam perjalanan di mobil tahanan menuju Rutan Salemba komunikasi handpone saya terputus-putus sehingga beliau hanya menyampaikan kepada saya agar jangan merisaukannya,” tambah Pitra.

Pitra juga mengungkapkan, ternyata orang yang kuat dan riang gembira seperti Roy Suryo juga bisa meneteskan air mata, dengan mata yang berkaca-kaca menyimpan kesedihan dan kerinduan kepada istrinya.

“Pada waktu itu, di dalam mobil tahanan menuju Rutan Salemba tanpa ada persiapan sedikitpun karena proses tahap II-nya sangat mendadak, semua pakaian Mas Roy di Tahti Polda Metro Jaya sehingga terpaksa saya belikan baju dan celana untuk pakaian ganti mas Roy di Rutan Salemba,” tutur Pitra.

BACA JUGA:Royal Enfield Gelar Riding Custom Sejauh 547 KM, Dari Jakarta Menuju Kustomfest 2022 Yogyakarta

BACA JUGA:Pimpin Apel Gelar Pasukan P20, Kapolda Metro Jaya Singgung Tragedi Kanjuruhan

“Sesampai di Rutan Salemba hampir satu jam kami menunggu di luar tepatnya di depan pintu gerbang rutan dengan duduk di trotoar jalan menunggu untuk dipanggil masuk ke ruang tahanan saya mengantarkan klien saya dengan sangat berat hati,” terangnya.

"Dengan wajah yang tersenyum dan mata yang berkaca-kaca saya tahu klien saya sedang risau, di saat mau masuk ke ruang tahanan Mas Roy kembali meminta saya untuk menghubungi ibu Ririn Suryo yang saat itu sedang di Yogjakarta, akan tetapi belum bisa terhubung."

BACA JUGA:Korban Tragedi Kanjuruhan dapat Santunan Rp 50 Juta, Mahfud MD: Jangan Dilihat Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: