Jurgen Klopp Coba Formasi Baru, Pakai 4 Penyerang Sukses Benamkan Rangers di Anfield

Jurgen Klopp Coba Formasi Baru, Pakai 4 Penyerang Sukses Benamkan Rangers di Anfield

Jurgen Klopp Punya Taktik Baru di [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menjelaskan keputusannya untuk mengubah formasi timnya melawan Rangers di Liga Champions UEFA pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Klopp memilih untuk menurunkan empat penyerang dengan tampilan baru, yang diisi oleh Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Diaz di belakang Darwin Nunez.

Hal tersebut kontras dengan formasi 4-3-3 yang biasa diterapkan Klopp, dan pelatih asal Jerman itu menjelaskan perubahannya sebelum pertandingan melawan Rangers.

BACA JUGA:Fans Bayern Munchen Bentangkan Spanduk

BACA JUGA:Harapan Kanjuruhan

"Kami harus sedikit mengubah banyak hal dan inilah yang telah kami lakukan. Kami perlu melihat bagaimana ini bekerja dari segi formasi," kata Klopp, seperti dikutip dari Daily Mirror.

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk mengubah sesuatu dan tidak pernah ada waktu yang salah, tetapi ketika Anda memainkan begitu banyak pertandingan bersama dengan begitu cepat maka Anda harus melakukan perubahan," sambungnya.

"Kami tidak bisa hanya mendorong para pemain melalui semua itu. Kami tidak akan melakukannya dan kami akan menggunakan semuanya. Saya tahu itu mudah ketika Anda menang sepanjang waktu, tetapi kami harus melakukannya pada saat ini dan itulah mengapa kami memutuskan" tambah Klopp.

BACA JUGA:NasDem Deklarasi Anies Capres 2024, Pengamat: Demokrat Limbung

BACA JUGA:Ten Hag Buka Pintu Keluar Old Trafford untuk Ronaldo

Liverpool telah membuat awal yang tidak meyakinkan untuk musim ini saat mereka duduk di urutan kesembilan di tabel Liga Premier.

The Reds menang dua kali, seri empat kali dan kalah satu kali dari tujuh pertandingan liga pembuka mereka.

Mereka menuju ke pertemuan dengan Rangers yang ingin membangun kemenangan penting 2-1 yang mereka raih atas Ajax di Liga Champions pada matchday 2 terakhir kali.

Sebelum kemenangan itu, pasukan Klopp dikalahkan 4-1 di raksasa Serie A Napoli.

Sumber: